Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 20 Juli 2021 | 16:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perayaan Hari Raya Idul Adha menjadi salah sati momen yang bisa digunakan untuk berbagi kepada setiap manusia. 

Seorang pria bernama Willie Salim membagikan momen berbagi pada sesama melalui akun TikTok @williesalim. Dalam unggahan itu, ia bertemu dengan seorang driver ojek online (ojol).

Lalu, Willie bertanya pada driver ojol yang merupakan pria paruh baya ini tentang harapan yang sangat ingin dilakukan. Ternyata driver ojol itu mengatakan dirinya sangat ingin berkurban.

Sayangnya, ia belum sempat berkurban selama ini karena keterbatasan ekonomi. Willie kemudian mengabulkan keinginan driver ojol itu.

Willie dan driver ojol tersebut lantas pergi ke pedagang hewan kurban. Setelah sampai, rupanya driver ojol itu tertarik pada seekor kambing kecil hitam berukuran kecil.

Belikan driver ojol kambing untuk kurban (TikTok @williesalim)

Willie mengatakan ia bebas memilih kambing apapun yang diinginkan, namun driver ojol itu tetap pada pilihan pertamanya. Kambing hitam kecil itu juga tampak seperti diasingkan karena memiliki warna dan bentuk yang berbeda.

Akhirnya kambing itu segera dibayar. Driver ojol itu mengatakan seumur hidupnya ini adalah pertama kali dirinya bisa berkurban. Pria itu sangat senang dan bersyukur atas ini.

"Alhamdulillah akhirnya terwujud juga berkurban," ucap driver ojol itu.

Menurutnya, kurban memiliki makna yang dalam tentang belajar merelakan dan mengorbankan yang dimiliki serta saling berbagi.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar dilontarkan pada unggahan tersebut.

"MasyaAllah. Bapaknya mulia banget ingin berkurban. Kakak juga baik banget," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Panjang umur buat orang baik yang mau berbagi rezeki pada orang lain," ujar warganet ini.

"Baik banget Kak Willie mau beli kambing buat bapaknya berkurban. Bahagia dan sukses selalu ya," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan video pria membelikan driver ojol hewan kurban ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Untuk melihat video selengkapnya, klik di sini!

(Suara.com/Hiromi Kyuna)

BACA SELANJUTNYA

3 Mitos Mengonsumsi Daging Kambing, Benarkah Bikin Darah Tinggi?