Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 22 Juli 2021 | 17:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menjadi salah satu makanan yang banyak dikonsumsi di Indonesia, bahkan olahan kdelai ini merupakan sumber protein yang tinggi dan memiliki harga yang terjangkau. 

Di Indonesia, tempe cukup murah dan mudah ditemukan di pasaran, Namun, hal ini berbeda dengan di luar negeri, salah satunya di Korea Selatan.

Seorang wanita membagikan pengalamannya membeli tempe di Korea Selatan. Hal ini ia bagikan melalui akun TikTok @reishaprasasti_.

Wanita Indonesia ini membeli tempe secara daring dan dikirimkan ke alamanya. Saat sampai, tempe tersebut dikemas dengan kotak styrofoam yang disolasi.

Setelah kotak itu dibuka, akan tampak ice bag untuk menjaga agar tempe tetap dingin. Di bawahnya, barulah terlihat tempe yang dikemas dengan plastik.

Tempe di Korea Selatan (TikTok @reishaprasasti_)

Tempe itu memiliki bentuk yang sama persis dengan yang ada di Indonesia. Wanita ini membeli 4 papan tempe berukuran sedang.

Empat buah tempe itu dibanderol dengan harga 8.999 Won dengan ongkos kirim 3 ribu Won. Sehingga ia menghabiskan total 11.990 Won atau sekitar Rp152 ribu untuk 4 papan tempe.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Ratusan komentar memenuhi unggahan ini.

"Auto ke Korea mau jualan tempe tahu penyet," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Harga segitu kalo di Indonesia bisa kebeli tempe sekresek gede." ujar warganet ini.

"Di luar negeri makanan murah yang dari Indonesia pasti mahal. Karena makanannya udah naik pesawat atau kapal," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Harga tersebut memang terdengar mahal saat dirupiahkan. Namun menurut wanita ini harga tersebut wajar karena merupakan produk impor.

"Jangan dibandingin harganya ya. Ini produk impor jadi beda harga sama di Indonesia. Lagian ini produk Indonesia, kok," tulisnya menjelaskan di kolom komentar.

Unggahan tentang harga tempe di Korea Selatan ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 900 ribu kali di TikTok.

Untuk video selengkapnya, klik di sini!

(Suara.com/Hiromi Kyuna)

BACA SELANJUTNYA

Resmi Diumumkan, ITZY Jadi Global Ambassador Mobile Legends