Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 23 Juli 2021 | 17:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa makanan kini banyak yang menggunakan saus utuk menjadi salah satu pendamping makanan. Biasanya botol saus tersebut digunakan untuk menggunakan botol plastik terkadang juga ada yang kaca. 

Salah satu kendala yang kerap terjadi adalah ketika saus hampir habis. Saus yang isinya tinggal sedikit itu akan tersisa di bagian bawah botol dan cukup sulit untuk dikeluarkan.

Sejumlah orang akan memilih membalik botolnya dan menunggu beberapa saat hingga akhirnya saus mendekati tutupnya. Ada pula yang terus menggoyang-goyangkan saus dalam posisi terbalik agar saus cepat mendekati tutup.

Rupanya seorang pria memiliki cara cepat agar saus segera berpindah ke arah tutup botol. Hal ini ia bagikan melalui akun TikTok @kimuuseken.

Dalam unggahan itu, ia menyebutkan hanya butuh 1 kantung plastik untuk hak ini. Pria ini mengatakan kantung plastik itu akan sangat memudahkan untuk menurunkan saus ke arah tutup botol.

Cara menurunkan saus yang isinya tinggal sedikit (TikTok @kimuuseken)

Pertama, masukkan saus ke dalam plastik dalam posisi terbalik. Selanjutnya pegang bagian atas kantung dan putar dengan cepat kantung plastik itu.

Terus lakukan memutar plastik itu hingga beberapa saat. Setelah itu, saus secara otomatis akan berpindah ke bagian tutup botol.

Cara ini dirasa lebih cepat dan mudah untuk mengeluarkan saus yang sudah hampir habis. Tak perlu menunggu terlalu lama untuk akhirnya saus itu dapat dinikmati.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Wah. Ini life hack-nya berguna banget! Makasih ya mas, suka greget kalau saus sisa segitu," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Nah gini. Video yang singkat padat namun sangat berguna," ujar warganet ini.

"Kenapa gue tau ini nggak dari dulu ya. Gue malah balik botol sambil nunggu sausnya turun," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan video tips mengeluarkan saus dari botol ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok. (Suara.com/Hiromi kyuna)

BACA SELANJUTNYA

5 Menu Sahur yang Bikin Enerjik Menurut Sains, Anti Lemas Siap Beraktivitas