Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 25 Juli 2021 | 19:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google makin memudahkan pengguna browser Chrome dengan membawa fitur baru. Yakni aplikasi Google Lens yang akan dibawa ke PC atau Desktop.

Aplikasi Google Lens dilaporkan bakal ditambahkan ke Google Chrome, sebelumnya sudah banyak digunakan smartphone Android.

Sebagaimana dilaporkan 9to5Google, Minggu (25/7/2021), Google Lens akan menggantikan opsi klik kanan di Chrome yang berisi pilihan "Search Google for Image", yang sebelumnya difungsikan untuk mencari gambar dari pencarian Google.

Di versi terbaru, Chrome akan menampilkan opsi "Search image in with Google Lens". Jika dipilih, pengguna akan dibawa ke situs web baru lens.google.com/search.

Nantinya, situs ini akan menampilkan gambar yang dicari di kolom sebelah kiri. Sementara kolom bagian kanan akan memperlihatkan situs web yang berisi foto tersebut.

Google Lens di Chrome versi PC [9to5 Google].

Google juga akan menampilkan sumber foto pertama yang sudah tertaut di Wikipedia. Ini mirip dengan aplikasi Google Lens yang ada di versi smartphone.

Kemudian ada pula "Top Match" section dan grid "Similar images" and "Related content" dengan istilah pencarian lainnya. Google juga memberikan pilihan gambar untuk "Retry with Google Images".

Jika mau dilakukan secara manual atau tanpa klik kanan, Google juga memberikan pilihan 'upload' yang ada di sudut kanan atas dalam tampilan browser.

Pembaruan ini akan muncul di Chrome PC versi 92. Namun belum ada informasi apakah Google meluncurkannya langsung serentak atau bertahap ke beberapa pengguna tertentu.

Itulah laporan hadirkan Google Lens ke aplikasi browser Google Chrome yang mekin memudahkan pencarian. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Fitur utama Batoto, Aplikasi Baca Komik Seru