Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 03 Agustus 2021 | 14:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang pria mendadak syok saat pulang kampung setelah 20 tahun merantau. Kisahnya dibagikan melalui postingan TikTok hingga viral di media sosial.

Dalam kisah viral di media sosial ini, ia syok saat pulang kampung melihat smua tidak sama lagi seperti ketika meninggalkan tempat tersebut.

Kisahnya ini dibagikan sang pria di akun TikTok @user852738562412 miliknya. Hingga berita ini dipublikasikan, video telah disaksikan 1,5 juta kali dan mendapatkan sedikitnya 50 ribu tanda suka.

Dalam video, pria ini menceritakan ia telah merantau selama 20 tahun. Ia kemudian merekam rumahnya yang sudah ditinggal dirinya hingga 2 dekade.

"20 tahun saya merantau meninggalkan rumah," tulis pria itu sebagai keterangan video TikTok seperti dikutip HiTekno.com dari BeritaHits.Id, Selasa (3/8/2021).

Pria ini begitu syok melihat rumahnya sudah rusak parah. Terlihat, rumahnya itu dipenuhi dengan rumput liar yang tinggi, atap berlubang sampai tembok mengelupas parah.

"Tapi setelah saya kembali, ternyata rumah saya sudah rusak."

Penampakan rumah tersebut tentu membuat bulu kudung meremang. Hal ini karena rumah begitu tidak terurus, dan tidak menampakan tanda-tanda kehidupan.

Tak sampai disitu, pria ini mengungkap kisah pilu. Orang tuanya telah meninggal dunia selama dirinya merantau. Ia bahkan tidak bisa hadir, apalagi melihat jenazah orang tuanya.

"Bahkah ke 2 orang tua saya meninggal. Saya gak sempat melihat."

Kisah Pria Merantau 20 Tahun dan Syok Rumah Sudah Tidak Sama Lagi. (TikTok/@user852738562412)

Curhatan pilu nan singkat pria ini menuai beragam komentar netizen hingga viral di media sosial. Bukannya memberikan komentar dukungan, netizen justru bertanya dengan tajam alasan pria tersebut tidak bisa pulang selama 20 tahun.

Bahkan, banyak yang menulis beragam teguran atas sikap pria tersebut.

"20 tahun gak pulang? Apa yang kamu cari di dunia ini? Sampai harta terbesar kau tinggalkan hingga beliau pergi," komen netizen.

"Kamu merantau atau minggat?" tanya netizen.

"20 tahun merantau? Ke luar angkasan kah? Realitanya ya kalau 20 tahun merantau pasti ada komunikasi sama saudara buat rawat rumah atau renovasi rumah," tambah yang lain.

"Mungkin merantau ke akhirat sampai orang tua meninggal aja gak tahu," sindir netizen.

"Itu tandanya gak pernah telepon orang tua atau ngirim uang ke orang tua selama merantau," tebak netizen.

"Jika aku di posisi mu, aku tidak akan berpikir untuk merekam. Aku yakin kau tidak merasakan sedih," komen netizen.

"Kok masih ingat jalan pulang? Tapi sama orang tua gak ingat?" tanya lainnya.

Video yang menjadi viral ini bisa disaksikan DI SINI.

Itulah kisah viral di media sosial, syok saat pulang kampung setelah 20 tahun merantau. (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

BACA SELANJUTNYA

Netizen Tuding Dirinya Terkena Star Syndrome, Begini Respons Inara Rusli