Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 10 Agustus 2021 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jajanan telur gulung hingga kini masih digandrungi banyak orang karena rasanya yang enak dan murah. Olahan telur goreng dengan saus ini digemari semua kalangan. 

Belakangan ini tengah ramai tantangan membuat telur gulung jumbo di sosial media. Video tantangan tentang telur gulung jumbo itu selalu viral dan banyak ditonton di sosial media.

Salah satu contohnya seperti unggahan akun TikTok @yudhapangestu24. Dalam video yang ia unggah pada Minggu (9/8/2021), tampak telur gulung Rp50 ribu dalam satu tusuk.

Pertama, pedagang telur gulung itu menuangkan banyak minyak di wajan. Pedagang tersebut kemudian memecahkan telur dan meletakkannya di teko plastik.

Ia mengocok telur tersebut menggunakan tongkat kayu agar semua bumbu tercampur rata. Setelah itu, telur tersebut langsung digulung di minyak panas.

Telur gulung Rp50 ribu per tusuk (TikTok @yudhapangestu24)

Tusuk yang digunakan juga bukan tusukan biasa, Tusukan tersebut terlihat cukup tebal seperti sumpit. Telur gulung Rp50 ribu per tusuk pun segera dibuat.

Telur gulung itu dibuat dalam satu waktu dan menghasilkan ukuran yang sangat besar. Selain itu, minyak yang terserap pada telur gulung tersebut juga tak kalah banyak.

Minyak dari telur gulung menggenang di bagian bawah plastik. Telur gulung yang sangat besar dan tebal itu pun banyak memukau warganet.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Tren telur gulung begini tuh selalu satu yang gue pikirin. Nggak kebayang minyaknya itu," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Nggak kebayang pas mecahin telurnya, ternyata yang terakhir telur busuk." ujar warganet ini.

"Heh, gede banget itu telur gulung. Pas dimakan berasa kayak makan paha anak dinosaurus nggak, sih?" Tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan video telur gulung jumbo ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 4 juta kali di TikTok. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

BACA SELANJUTNYA

Soroti Wajah Ivan Gunawan di Foto SMA Ini, Netizen Sebut Mirip Aktor Tampan Leonardo DiCaprio