Senin, 29 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 10 Agustus 2021 | 14:29 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Selain digunakan untuk memasak nasi, Rice Cooker digunakan untuk menjaga nasi agar tetap hangat, namun tentu saja tidak boleh lebih lama menyimpannya. 

Nasi lama kelamaan tetap akan kering bahkan basi meski disimpan di dalam rice cooker terutama saat tidak dinyalakan. Salah satu contohnya seperti yang tampak pada unggahan akun Instagram @dagelan.

Dalam unggahan itu, tampak sebuah rice cooker berukuran kecil di dapur. Seseorang kemudian datang membuka rice cooker tersebut.

Siapa sangka di dalamnya masih ada nasi yang telah basi dan tampak cukup mengerikan. Nasi yang sewajarnya berwarna putih, berubah menjadi cokelat, lembek, dan berair.

Nasi basi di rice cooker (Instagram @dagelan)

Tak hanya itu, nasi basi itu sudah dikerubungi belatung karena disimpan terlalu lama. Tampilannya cukup menjijikan hingga membuat mual.

Belatung itu tak hanya mengerubungi nasi tetapi juga bagian tutup rice cooker. Bisa dibilang tampilannya benar-benar mengerikan.

Rice cooker tempat nasi basi itu tampak dalam kondisi mati. Hal ini bisa terjadi karena nasi dibiarkan dalam jangka waktu yang sangat lama.

Dalam kondisi rice cooker yang mati dan dibiarkan begitu saja dalam waktu lama, tak heran nasi tersebut jadi berbentuk demikian. Orang yang melihatnya pun seketika menjadi mual.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Kalau aku di posisi itu langsung ku buang se-rice cooker-nya. Nggak sanggup ngebayangin kalau itu dipakai lagi meski udah dicuci," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Astaga gue lihatnya pas lagi makan. Auto pengen muntah. Sial," ujar warganet ini.

"Hihh jorok banget. Kok bisa ada yang ninggalin nasi sampai kayak gitu? Geliii," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan video penampakan tak terduga di dalam rice cooker ini telah viral sudah disukai sebanyak lebih dari 190 ribu akun di Instagram.

Untuk melihat video selengkapnya, klik di sini!

(Suara.com/Hiromi Kyuna)

BACA SELANJUTNYA

Rayyanza Lahap Makan Nasi Kotak Saat Sibuk Syuting, Netizen: Makanannya Merakyat