Kamis, 02 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 10 Agustus 2021 | 19:40 WIB

Hitekno.com - Dalam situasi pandemi yang sekarang, mulai ramai aksi berbagi. Seperti dalam video viral di media sosial satu ini, ada yang beli koran seharga Rp 15 ribu namun dibayar dengan Rp 150 ribu.

Sontak aksi yang terekam dalam video ini mendapatkan beragam sambutan netizen hingga viral di media sosial.

Kejadian ini terkam dalam video yang diunggah akun Instagram @tante_rempong_officiall.

Di masa pandemi ini, banyak masyarakat yang terkena dampak ekonomi. Oleh sebab itu, muncul beragam aksi orang baik di media sosial.

Mereka memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak pandemi. Salah satunya seperti membeli barang dengan harga yang lebih.

Kelebihan uang tersebut dapat membantu penjual untuk memenuhi kebutuhannya.

Aksi seorang pria yang membeli koran dengan harga lebih berhasil menyentuh hati publik. Terlebih penjual koran tersebut adalah seorang lanjut usia.

Koran Rp 15 ribu Dibeli Rp 150 ribu, Kakek Penjual Tak Kuat Menahan Tangis (Instagram)

Penjual koran yang tidak diketahui namanya itu sampai menangis ketika sang pembeli membeli korannya dengan harga yang lebih.

Sang penjual membeberkan harga korannya Rp 5 ribu. Ia juga menjual majalah dengan harga Rp 10 ribu.

"Yang ini Rp 5 ribu pak," ucap sang penjual koran.

Kemudian, sang pembeli membeli satu buah koran dan satu buah majalah. Keduanya bernilai Rp 15 ribu. Namun, sang pembeli memberikan uang Rp 50 ribu.

Lalu, ketika penjual koran ingin mencari kembalian,sang pembeli mendadak menolak dan mengatakan uang tersebut semua untuk sang penjual koran.

Sang pembeli kemudian mengajak ‘tos’ penjual itu dan kembali memberikan uang. Merasa terharu, penjual koran tersebut langsung menangis mengucapkan terima kasih.

Tak berhenti di situ, sang pembeli memberikan uang lagi Rp 50 ribu. Penjual koran inipun tak henti-hentinya mengucap syukur dan menangis.

Koran Rp 15 ribu Dibeli Rp 150 ribu, Kakek Penjual Tak Kuat Menahan Tangis (Instagram)

Video momen haru ini kemudian viral di media sosial dan mendapat beragam komentar dari netizen. Banyak dari mereka yang mengucapkan terima kasih ke pembeli dan penjual koran tersebut.

"Mau berapapun nominal kita memberi nggak masalah,yang penting ikhlas, karena kita nggak tau doa mana yang Allah terima dari orang-orang yang kita beri dan bantu dengan ikhlas," ujar netizen.

"Nangis aku liatnya," ucap netizen.

"Doa orang yang seperti ini, yang cepat diaminkan malaikat," tutur netizen.

"Terimaksih orang baik," tulis netizen.

"Sehat-sehat orang baik," doa netizen.

Itulah video viral di media sosial, aksi berbagai dengan beli koran Rp 15 ribu namun bayarnya Rp 150 ribu. (Suara.com/ Aulia Hafisa).

BACA SELANJUTNYA

Ummi Pipik Masih Pakai Cadar Meski Jadi BA, Netizen Sentil Inara Rusli