Sabtu, 28 Januari 2023
Agung Pratnyawan : Selasa, 10 Agustus 2021 | 20:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sedang viral di media sosial aksi "Ganteng Review Saldonya Dong", termasuk di TikTok. Yakni aksi pamer saldo ATM yang banyak mencuri perhatian.

Namun apa jadinya jika pamer saldo ATM mendapatkan komentar akun Kementerian Keuangan (Kemenkeu)?

Hal ini terjadi pada video viral di media sosial, seorang pria pamer pamer saldo ATM atau tabungan dengan nominal fantastis.

Sebelumnya sepat ada postingan lain yang pamer saldo ATM mendapatkan komentar akun media sosial Ditjen Pajak hingga menjadi heboh.

Aksi tersebut kini terulang kembali. Kali ini, gantian Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang beraksi setelah melihat seorang TikTokers pamer fantastis.

Hal ini dibagikan oleh akun Instagram @undercover.id. Akun ini membagikan video cowok yang menunjukkan saldo ATM senilai Rp 7.928.610.081 atau hampir Rp 8 Miliar.

"Kemenkeu nggak mau kalau dong," tulis @undercover.id sebagai keterangan Instagram seperti dikutip Suara.com, Selasa (10/8/2021).

Viral Si 'Ganteng' Pamer Saldo ATM Dikomen Kementerian Keuangan. (Instagram/@undercover.id)

Cowok itu awalnya menjawab tantangan "Ganteng Review Saldonya Dong". Ia kemudian menunjukkan saldo ATM lewat aplikasi e-banking di ponselnya.

Aksi pamernya itu berakhir dikomentari oleh akun TikTok resmi Kementerian Keuangan. Kemenkeu mengirimkan emoji bergambar mata yang sedang melirik.

Meski hanya emoji, namun komentar dari Kemenkeu ini seolah menjadi peringatan.

Tentunya bukan tidak mungkin Kemenkeu mengecek keuangan, sampai pajak TikTokers yang pamer uang tersebut.

Viral Si 'Ganteng' Pamer Saldo ATM Dikomen Kementerian Keuangan. (Instagram/@undercover.id)

Hal ini langsung membuat netizen ramai berkomentar. Mereka menuliskan beragam komentar kocak sampai sindiran atas tren pamer saldo ATM.

"Ganteng, review utangnya dong," sahut netizen

"Saldonya banyak, tapi pajak nunggak," sindir netizen.

"Dirjen Pajak be like: Terima kasih TikTok telah mempermudah kerja kami," komen netizen.

"Hati-hati kena jebakan orang pajak," pesan netizen.

"Saldoku 3,60 udah kayak IPK aja ini saldo," curhat netizen.

"Saldo segitu kok hp nya model lama?" tanya yang lain.

"Kantor pajak langsung siaga," canda netizen.

"Jadi inceran Dirjen Pajak dan KPK nih orang wkwkwk," tambah lainnya.

Ikut Tren 'Ganteng Review Saldo Dong', Pria Kena Mental Dikomen Ditjen Pajak

Sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang pria mengikuti tren review saldo rekening tabungan viral di media sosial.

Dalam struk tersebut, tertera nominal saldo yang sangat banyak. Para netizen yang melihat bahkan mengaku kesulitan membaca nominal tersebut.

Di dalam struk yang diperlihatkan, diketahui pria tersebut telah menarik uang senilai Rp. 700.000 dan menyisakan saldo sebesar Rp. 11.429.110.264.606, 58

Dibaca, Sebelas triliun empat ratus dua puluh sembilan miliar seratus sepuluh juta dua ratus enam puluh empat ribu enam ratus enam rupiah lima puluh delapan sen.

Banyak netizen berkomentar di kolom komentar unggahan video viral tersebut. Salah satu komentar yang menjadi sorotan adalah komentar dari akun Ditjen Pajak RI.

Akun tersebut menulis komentar dengan satu kata saja, namun mendapat ribuan respons dari netizen di Tiktok.

"Gantengnyaaa," tulis akun Tiktok Ditjen Pajak RI sambil menyematkan emoji terpesona.

Video yang menjadi viral di media sosial ini bisa disaksikan di sini. (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

BACA SELANJUTNYA

Cewek Dijemput Taksol Pakai Mobil Keren Ini, Netizen: Minder Ngasih Tip