Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 13 Agustus 2021 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah martabak manis sedang jadi sorotan netizen, bagaimana penampakan keju di dalamnya malah membuat viral di media sosial.

Sebagai diketahui, martabak manis terkenal dengan rasa cokelat dan keju hingga bermunculan varian rasa lainnya.

Namun berbeda dengan martabak keju satu ini, penampakannya tidaklah biasa. Bahkan sampai disebut martabak sultan rasa keju.

Video penampakan martabak sultan rasa keju ini diunggah oleh akun Twitter @txtdrkuliner hingga viral di media sosial. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya sudah disaksikan 7 ribu kali.

"Hah?" tulis @txtdrkuliner sebagai keterangan Twitter seperti dikutip HiTekno.com dari Suara.com, Kamis (12/8/2021).

Dalam video, tampak penjual membuka satu box berisi keju. Ukuran keju itu sendiri sebesar batu bata, yang biasa dipotong kecil-kecil.

Namun, penjual justru meletakkan keju seberat 2 kilogram itu di atas martabak manis. Ia kemudian membelah martabak menjadi dua, lalu meletakkan satu potongan di atas keju.

Viral Video Martabak Sultan Diberi Keju Sebesar Batu Bata Tanpa Diparut. (Twitter/@txtdrkuliner)

Keju itu sama sekali tidak dipotong ataupun diparut. Keju hanya diletakkan begitu di atas martabak manis.

Pemandangan itu membuat ukuran keju lima kali lipat lebih tebal dari martabak itu sendiri. Tentunya banyak yang ngeri saat melihat martabak sultan itu.

Namun, ternyata penjual hanyalah melakukan prank. Ia tidak benar-benar menjual martabak dengan ukuran keju sebesar batu bata.

Hal ini terlihat dari postingan kedua. Di akhir video, terlihat pembeli memarut keju di atas martabak manis seperti biasa.

"Ternyata diparut, kenak clickbait," tambah @txtdrkuliner.

Viral Video Martabak Sultan Diberi Keju Sebesar Batu Bata Tanpa Diparut. (Twitter/@txtdrkuliner)

Postingan itu telah di-retweet sedikitnya 180 kali dan mendapatkan 730 tanda suka. Netizen juga menuliskan beragam komentar ngeri saat melihat bentuk martabak itu.

"Orang kok sukanya cari penyakit ya? 5 sampai 10 tahun lagi kayaknya bakal banyak pasien gagal ginjal dan cuci darah kalau kebiasaan makannya gini," komen netizen.

"Penyakit menghampiri. Gak gitu amat eneg gua liatnya, demen keju tapi gak se-extreme itu," tegur netizen.

"Ini lebih parah si daripada martabak tsunami kemarin. Martabak longsor apa yak? Martabak lahar dingin? Atau apalah itu namanya. Nyari penyakit," tambah lainnya.

"Makin kesini kayaknya makin berlebihan dah. Masa iya keju balok kagak diparut, gimana cara makannyaa hey?" tanya netizen.

"Martabak harga segitu gak bakal gue kasih sisa sih, keknya kalau gue udah sampai wadahnya gue koretin. Jangan sampai ada yang kesisa. Ngeluarin duit banyak gak ada satu jam habis," komen netizen.

Video viral di media sosial mengenai martabak keju ini bisa disaksikan DI SINI.

Itula penampakan martabak sultan rasa keju yang viral di media sosial. (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mario Dandy Bisa Pasang Sendiri Cable Ties, Ayah David Ozora Ngamuk