Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 14 Agustus 2021 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Viral di media sosial, video parodi olimpiade yang menampilkan adu kipas angin antimainstream. Rekamannya pun ramai jadi sorotan netizen.

Aksi pria yang melakukan adu kipas angin telah menggegerkan netizen. Bagaimana tidak, ia menandingkan dua kipas angin berukuran kecil layaknya pertandingan akbar.

Video aku kipas angin itu dibagikan oleh akun TikTok @gideontulus. Video itu juga menjadi viral di media sosial setelah dibagikan oleh akun @tttourmaline.

"Nangis banget ada yang ngadu kipas angin," tulis @tttourmaline sebagai keterangan TikTok seperti dikutip HiTekno.com dari Suara.com, Kamis (12/8/2021).

Dalam video, pria itu mengaku dirinya gabut. Ia pun mengadakan pertandingan ulang dua kipas angin berbahan plastik untuk adu kekuatan.

"Kalau loe gabut, cobain deh. Jadi pas kemarin gue adu kipas Aoyama banyak yang bilang gak fair karena satu terbuat dari besi, satu plastik. Tanding ulang," kata pria itu dalam video viral di media sosial ini.

"Terus lagi mikir bener juga ya mereka. Makannya sekarang gue beli kipas angin GMC dengan bahan dan diameter yang sama dengan Aoyama. Kita akan adu kekutan mereka," lanjutnya.

Viral Video Olimpiade Adu Kipas Angin Bikin Melongo. (Twitter/@tttourmaline)

Kocaknya, pria ini sampai menyiapkan wasit yang berupa kipas angin besar. Tak hanya itu, ada juga tribun penonton untuk menyaksikan pertadingan adu kipas angin.

Tribun penonton itu diduduki oleh berbagai jenis kipas angin yang ditempeli masker. Bahkan ada pendingin ruangan yang bisa menaruh es teh, lalu disebut sebagai penjual es teh.

"Disini gue sudah nyiapin wasit. Dan di tribun sana sudah ada penonton tentunya dengan protokol kesehatan. Ada tukang es teh juga lho," ujarnya.

Pertandingan yang sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 itu pun dimulai. Kipas angin Aoyama melawan kipas angin GMC.

"Baik ini kita lihat putaran pertama, GMC sudah tergeser dan Aoyama sudah tergeser. Kita lihat lagi ditengokan kedua. Kita tunggu aja apakah akan ada pergeseran berarti dari mereka berdua," ujar sang pria.

Cara pertandingan ini adalah dua kipas angin diletakkan secara sejajar menghadap depan. Lalu diberi pembatas putih di antara dua kipas angin itu.

Nantinya, kipas angin yang menyentuh garis putih itu akan kalah. Pria itu kemudian akan menyalakan kipas angin secara bersamaan.

Viral Video Olimpiade Adu Kipas Angin Bikin Melongo. (Twitter/@tttourmaline)

Kedua kipas angin itu bergerak ke kanan dan ke kiri. Ternyata, kipas angin saat dinyalakan juga bisa terus bergeser sendiri karena kuatnya tekanan.

Disinilah pertandingan terlihat seru. Kedua kipas angin akan saling mendekat dan menabrakkan satu sama lain. Sementara pria itu sudah heboh berteriak-teriak layaknya komentator pertandingan.

"Oh Aoyama tergeser lagi, Aoyama tergeser lagi semakin mendekati garis putih. Aoyama menggeser lagi. Oh GMC mendekati garis putih dan Aoyama mundur dari garis putih. Dan oooohhh Aoyama menyentuh garis putih," serunya.

Viral Video Olimpiade Adu Kipas Angin Bikin Melongo. (Twitter/@tttourmaline)

Alhasil, pemenang adu kipas angin itu adalah kipas GMC. Pria itu kemudian memberikan hadiah berupa medali yang dikalungkan ke GMC, layaknya Olimpiade.

"Berarti kemenangan bagi GMC. Selamat GMC. Hal ini membuktikan jika Aoyama memang harus berlatih lebih keras lagi untuk Olimpiade selanjutnya," pungkasnya.

Hingga berita ini dipublikasikan, video sudah sedikitnya sudah disaksikan 500 ribu kali. Postingan ini juga telah di-retweet lebih dari 22 ribu kali dan mendapatkan 48 ribu tanda suka.

Netizen yang menonton video parodi Olimpiade ini juga dibuat melongo dengan pertandingan menghibur itu. Mereka menuliskan beragam komentar kocak.

"Bisa-bisanya ini kipas angin nengok kanan kiri gak saling negur," sahut netizen.

"Dari tadi ngeliatin ini indikator menangnya apa hey. Kok bisa mereka gerak-gerak itu apa karena tertiup angin lawan. Tapi kok kayaknya enggak gitu cara mainnya. Pliss help hey," komen netizen.

"Aku nonton sampek selesai. Gabut," aku netizen.

"Gabut banget anjir nonton kipas gelut. Mana tadi gue ikut deg deg siapa yang menang," tambah lainnya.

"NGAKAK NI KIRAIN NGADU MUTU KIPAS ANGINNYA, TERNYATA DIBIKIN DUEL," tulis netizen.

Video parodi olimpiade adu kipas angin yang menjadi viral di media sosial ini bisa disaksikan DI SINI. (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

BACA SELANJUTNYA

Tak Mau Putar Balik Karena Jalan Dicor, Pria Ini Malah Pilih Pikul Motor