Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 15 Agustus 2021 | 20:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa negara tentunya memiliki street food masing-masing yang menjadi ciri khas. Seperti jajanan es krim yang dijual di India dengan cara unik ini. 

Akun TikTok @mr.i0us membagikan video jajanan jalanan India yang menurutnya sangat unik. Mereka menggunakan tong besi besar untuk membuat es krim.

Peratama, tong besi itu diisi menggunakan es batu lewat lubang kecil di atasnya. Es batu dipecahkan hingga ukurannya kecil dan memenuhi tong besi tersebut.

Setelah es batu penuh, tong itu dibersihkan dan diletakkan di sebuah penyanggah secara horizontal. Tong besi itu kemudian diputar dan disiram dengan susu manis.

Susu manis yang dituangkan secara merata di tong itu pun seketika membeku. Selanjutnya ia mengoleskan buah pepaya, jeruk dan mangga pada susu beku tersebut.

Es unik di India (TikTok @mr.i0us)

Pria yang mengoleskan buah segar ini menggunakan sarung tangan agar santapan tetap bersih. Selanjutnya, pria itu juga menuangkan sirup mawar dan sirup khus asli India di atas es itu.

Sirup khus terbuat dari akar rumput khus. Sirup tersebut dituangkan secara merata di seluruh permukaan tong. Selanjutnya susu manis kembali dituang dan diratakan.

Langkah terakhir es itu akan dikeruk dengan alat kecil dan diletakkan di mangkus. Sirup cokelat akan jadi sentuhan terakhir di atas es ini.

Video jajanan yang ada di New Delhi, India ini kemudian jadi viral. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Minum es dengan topping zat besi," komentar seorang warganet.

Warganet lain kemudian ikut berkomentar. "Mending ini sih, penjualnya masih pakai sarung tangan. Kalau lihat video jajanan India yang lain kayaknya lebih parah," ujar warganet ini.

"Ini sama kayak es krim roll kali ya konsepnya," tulis warganet lain di kolom komentar.

Unggahan video pembuatan es krim unik ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 17 juta kali di TikTok.

Untuk melihat video selengkapnya, klik di sini!

(Suara.com/Hiromi Kyuna)

BACA SELANJUTNYA

Foxconn Bikin Pabrik Baru di India, Sediakan 100 Ribu Lapangan Kerja di India