Selasa, 23 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 17 Agustus 2021 | 14:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Media sosial Twitter mengungkapkan akan merombak dan mendesain ulang tampilan media sosialnya usai dibanjiri keluhan dari penggunanya. 

Twitter telah mengumumkan akan mendesain ulang tampilan baru setelah banjir keluhan pengguna mengeluh itu menyebabkan mereka sakit kepala.

Situs dan desain baru diperkenalkan minggu lalu, menghadirkan lebih banyak warna kontras tinggi di samping font baru yang disebut Chirp.

Twitter mengatakan, mendesain ulang mungkin terasa aneh pada awalnya tapi itu akan meningkatkan pengalaman pengguna dengan menghilangkan "kekacauan visual".

Banyak pengguna merasa desain baru ini tidak menyenangkan, terutama mereka yang memiliki kebutuhan aksesibilitas mengeluh bahwa desain baru tersebut sulit dibaca.

Perubahan besar pada desain Twitter dan situs web diperkenalkan untuk membuat platform "lebih mudah diakses".

Dilansir dari Skynews, mengutip TechCrunch, Selasa (17/8/2021), melaporkan tingkat kontras antara teks dan latar belakang Twitter, jauh melebihi standar kontras minimum yang ditetapkan oleh Pedoman Aksesibilitas Konten Web, yang merekomendasikan cara membuat situs web dapat diakses oleh semua orang.

Postingan Twitter desain ulang tampilan baru. [Twitter]

Twitter mengatakan, akan memperkenalkan beberapa perubahan kontras baru untuk membuat desain "lebih mudah dilihat".

Perusahaan mengakui keluhan pengguna bahwa tampilan baru tidak nyaman bagi orang-orang dengan kepekaan sensorik.

Perusahaan juga menambahkan bahwa mereka telah mengidentifikasi masalah dengan font Chirp untuk pengguna Windows dan "secara aktif sedang memperbaiki".

"Terima kasih kepada semua orang yang telah mengirimi kami umpan balik tentang pembaruan desain. Kami melacak semuanya, jadi teruskan," ungkap Twitter lebih lanjut. (Suara.com/Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Inara Rusli Kelihatan Aurat saat Pakai Baju, Netizen Pertanyakan Ini