Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 20 Agustus 2021 | 08:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beredar video viral di media sosial, menampilkan pasukan pengibar bendera pusaka atau paskibraka jatuh pingsan dalam upacara. Momen ini pun ramai jadi sorotan netizen.

Pasalnya, paskibraka jatuh pingsan dengan tegak sikap sempurna. Seperti terekam dalam video viral di media sosial tersebut.

Peristiwa itu terjadi saat upacara penurunan bendera merah putih di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat. Momen pingsannya paskibraka itu menjadi viral setelah dibagikan oleh akun Instagram @beritaterkini.id.

"Kejadiannya di Pemerintah provinsi Kalimantan Barat saat upaca penurunan bendera Merah Putih," tulis akun ini sebagai keterangan Instagram seperti dikutip Suara.com, Rabu (18/8/2021).

Paskibraka itu diduga menahan sakit saat melaksanakan tugasnya. Dalam video, ia tampak berdiri di depan tiang bendera Merah Putih.

Ia pingsan tepat setelah tugasnya menurunkan bendera Merah Putih selesai. Bendera Merah Putih itu sudah dibawa oleh rekannya.

Sedangkan tugas paskibraka yang pingsan ini sendiri adalah mengiringi. Saat pembawa bendera berbalik, seharusnya giliran dirinya dan rekannya yang ikut mendampingi.

Detik-detik Paskibraka Jatuh Pingsan Dengan Sikap Sempurna. (Instagram/@beritaterkini.id)

Namun belum sempat bergerak, pasikbraka ini tiba-tiba pingsan saat upacara bendera. Ia jatuh ke belakang dengan posisi sikap sempurna.

"Masya Allah. Besar sekali tanggung jawabnya sampai jatuh pun masih dengan keadaan sikap sempurna. Salut! Semoga sehat selalu," tulis @beritaterkini.id.

Rekan paskibraka itu sendiri memang tidak ada yang bisa menolong. Sang pembawa bendera tetap tegak berdiri bersama rekan satunya.

Paskibraka yang pingsan akhirnya ditolong oleh petugas khusus berbaju tentara. Dalam foto, ia tampak berbaring di bawah tiang bendera dengan posisi tegap tidak sadarkan diri.

Hingga kini, masih belum diketahui bagaimana kondisi paskibraka tersebut. Namun, momen dalam video viral di media sosial itu langsung mendapatkan perhatian serius netizen.

Detik-detik Paskibraka Jatuh Pingsan Dengan Sikap Sempurna. (Instagram/@beritaterkini.id)

Mereka menuliskan beragam pendapat saat melihat perjuangan paskibraka yang sampai pingsan itu. Banyak yang memberikan pujian sampai takjub dengan posisi pingsannya.

"Semoga sehat nak," doa netizen.

"Barrakallah fiik. Semoga Allah senantiasa mengabulkan harapannya," tambah yang lain.

"Keren. Baru kali ini ada kasus pingsan yang keren. Kelarin tugasnya, lalu pingsannya lurus pula," komen netizen.

"Kok gue sedih yah ngelihatnya," timpal lainnya.

"Pingsan terjadi karena pasti kurang sarapan dan pengaruh penggunaan masker," tebak netizen.

"Wajar kalau anggota paskibraka banyak yang sakit, karena padatnya latihan bisa sebulan full demi pengibaran bendera yang sempurna di depan orang banyak. Mungkin karena terlalu di forsir latihan, sakitnya abru berasa sekarang. Bisa juga karena grogi jadi gugup dan pingsan," analisa netizen.

"Semangat kakak. Mari tunjukkan bahwa negeri lebih berarti dari diri sendiri," dukung netizen.

Video yang menjadi viral di media sosial ini disaksikan di sini.

Itulah video viral di media sosial, momen seorang paskibraka jatuh pingsang dengan posisi sikap sempurna hingga jadi sorotan netizen. (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini