Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 21 Agustus 2021 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Komitmen Gojek menghadirkan standar layanan paling aman di industri, terus diwujudkan dalam rangkaian inisiatif untuk seluruh pihak di dalam ekosistem. Mendukung program vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta, Gojek menyertakan ribuan mitra driver dan mitra usaha GoFood beserta keluarganya di kegiatan vaksinasi yang menyasar seluruh warga Kota Yogyakarta pada tanggal 16 Agustus hingga 30 September 2021. 

Berlokasi di halaman kantor PDAM Tirtamarta Yogyakarta dan Kantor BPD Yogyakarta, pos vaksinasi ini diharapkan dapat memberikan perlindungan tambahan bagi masyarakat Yogyakarta di tengah meningkatnya kasus positif COVID-19 di berbagai wilayah.

Gojek juga mendukung pelaksanaan vaksinasi ini sebagai wujud dukungan atas percepatan vaksinasi dan pembentukan herd immunity di Kota Yogyakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya. Diharapkan dengan terbentuknya herd immunity dapat mendorong pemulihan ekonomi dan industri pariwisata di Yogyakarta.

Di saat bersamaan, Gojek juga terus berupaya menghadirkan inovasi yang dapat meningkatkan kepercayaan dan rasa aman masyarakat pengguna layanan. Salah satunya, saat ini pengguna Gojek dapat melihat informasi status vaksinasi mitra driver. Fitur ini dapat dilihat di halaman pemesanan apabila pelanggan telah meng-update aplikasi Gojek versi terbaru.

Ribuan Mitra Driver dan Mitra Usaha Gojek Ikuti Program Vaksinasi. (Gojek)

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengungkapkan apresiasinya kepada Gojek dan para mitra drivernya yang telah berpartisipasi dalam program vaksinasi ini. Setelah nantinya mendapatkan vaksinasi, ia mengingatkan agar mitra driver dan mitra usaha GoFood beserta keluarga untuk tetap menjaga protokol kesehatan “Saya mengapresiasi peran penting mitra driver Gojek yang telah membantu menggerakkan perekonomian di Kota Yogyakarta khususnya selama masa pandemi dan pelaksanaan PPKM Darurat, mitra Gojek telah berperan menyambungkan layanan berbagai aspek, khususnya logistik yang sangat mendasar bagi warga Yogyakarta serta mendukung UMKM untuk dapat terus menjalankan usahanya. Sehingga warga dapat tetap beraktivitas di rumah, tapi tetap bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang punya dampak perekonomian. Walaupun sudah divaksin, mitra Gojek tetap harus mengedepankan protokol kesehatan dalam melayani masyarakat. ”

VP Regional Strategy Gojek, Regions Central West Java Anandita Danaatmadja menuturkan, “Keamanan, Keselamatan dan Kenyamanan layanan selalu menjadi prioritas kami, apalagi di tengah masa pandemi. Sejak awal Gojek terus proaktif terlibat dalam program percepatan vaksinasi COVID-19 pemerintah di berbagai daerah di Indonesia. Kolaborasi bersama Pemkot Yogyakarta merupakan inisiatif yang memiliki semangat untuk #BangkitBersama Gojek dan menjadi semakin tangguh di masa penuh tantangan seperti sekarang ini, khususnya bagi seluruh Warga Yogyakarta. Kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan Pemkot Yogyakarta dengan mendukung inisiatif yang inovatif ini. Mitra driver Gojek adalah urat nadi logistik nasional yang menjadi penyedia layanan transportasi serta pengiriman barang dan makanan sehari-hari bagi masyarakat, begitupun dengan para mitra usaha GoFood yang turut membantu roda perekonomian Kota Yogyakarta terus berjalan dengan sehat dan cerdas. Harapannya, mitra driver bisa melindungi diri sendiri, keluarga mereka dan para pengguna setia layanan Gojek dari risiko paparan virus COVID-19.”

Selain Yogyakarta, vaksinasi kepada ratusan ribu mitra driver Gojek telah berjalan di lebih dari 70  kota lain di penjuru nusantara, berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk otoritas pemerintah di tingkat daerah. “Kami berterima kasih atas kepercayaan pemerintah yang telah mengikutsertakan mitra driver kami sebagai salah satu kelompok yang menerima vaksinasi. Amanah ini kami jawab dengan memberikan pelayanan terbaik untuk memudahkan masyarakat saling bertransaksi satu sama lain memenuhi kebutuhannya dengan aman. Sehingga , keberadaan Gojek dan mitra-mitranya secara jangka panjang dapat turut berkontribusi kepada aktivitas pemulihan ekonomi pasca-pandemi,” tutup  Anandita.

BACA SELANJUTNYA

GoTransit di Aplikasi Gojek Mempermudah Eksplorasi Wisata Jogja-Solo