Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 24 Agustus 2021 | 15:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beredar video viral di media sosial, penampakan dekorasi pernikahan murah. Namun secara penampilan disebut-sebut sekelas dekorasi Rp 50 juta.

Bagaimana penampakan dekorasi pernikahan murah ini pun jadi sorotan netizen. Terlebih karena harga yang disebutkan untuk membuat dekorasi ini.

Video viral dekorasi pernikahan itu dibagikan oleh akun TikTok @saras_decoration. Hingga berita ini dipublikasikan, video sudah ditonton 11 juta kali dan mendapatkan 1,3 juta tanda suka.

"Sebagus ini tapi semurah itu? #fyp," tulisnya sebagai keterangan TikTok seperti dikutip HiTekno.com dari Suara.com.

Dekorasi pernikahan itu diaplikasikan di sebuah gedung di Bandung. Dalam video, tampak dekorasi gedung itu yang begitu mewah dan elegan.

Penampakan kursi pelaminan terlihat sederhana namun mewah. Kursi pelaminan begitu polos berwarna putih tanpa hiasan apapun.

Namun, pelaminan itu sudah diberi backdrop berwarna putih yang lengkap dengan karangan bunga. Begitu juga panggung pelaminan dipenuhi dengan bunga dan lampu.

Viral Dekorasi Pernikahan Murah Sekelas Rp 50 Juta Tuai Perdebatan. (TikTok/@saras_decoration)

Sementara kursi yang dipersiapkan untuk tamu undangan juga terkesan mewah. Kursi dihias dengan kain putih dan pita-pita berwarna kuning.

Selain bunga, penerangan dalam dekorasi pernikahan itu juga semakin menonjolkan kesan kemewahan. Sontak, dekorasi pernikahan itu disebut-sebut begitu mahal karena terlihat mewah.

"Kirain kaya gini nyampai Rp 50 juta," tulis @saras_decoration sebagai keterangan dalam video viral di media sosial ini.

Namun, harga dekorasi pernikahan yang mewah dan elegan itu disebut tidak sampai Rp 50 juta. Faktanya, pengantin yang menginginkan dekorasi itu hanya perlu mengeluarkan kocek Rp 15 juta.

"Ternyata 15 juta dong," tambah @saras_decoration.

Kendati demikian, hasil dekorasi yang diklaim murah itu menuai perdebatan netizen di kolom komentar hingga viral di media sosial. Mereka menuliskan beragam pendapat mereka.

Viral Dekorasi Pernikahan Murah Sekelas Rp 50 Juta Tuai Perdebatan. (TikTok/@saras_decoration)

Banyak yang menilai dekorasi pernikahan tidak murah karena lokasi gedung. Menurut netizen, harga menyewa gedung bisa 10 kali lipat lebih mahal dari harga dekorasi.

"Kaya gini Rp 15 juta murah gais. Kalau belum pernah survei mending diem," komentar netizen.

"Rp 15 juta dekorasinya, gedungnya Rp 150 juta," sahut netizen.

"Dekor Rp 15 juta, catering Rp 10 juta, orgen Rp 5 juta, undangan Rp 3 juta, make up Rp 5 juta, FG Rp 4 juta, biaya tak terduga Rp 8 juta. Fiks total semua Rp 50 juta," analisis netizen.

"Jangan dihapus dulu videonya. Gua mau cari pasangan, kalau sudah dapat ntar gua balik lagi oke," tulis netizen.

"Tapi gedungnya yang mahal ye," tambah lainnya.

"Dekorasi Rp 15 juta itu udah murah banget kalau kaya gini mah. Soalnya ini kesannya mewah hlo," bela netizen.

"Rp 15 juta bisa semewah itu tapi elegan. Masalahnya jodohnya belum ada," celutuk netizen.

"Murah kalau punya duit, makasih," timpal lainnya.

Video yang menjadi viral di TikTok ini bisa disaksikan di sini.

Itulah video viral di media sosial, bagaimana penampakan dekorasi pernikahan murah yang berujung jadi perdebatan netizen. (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

BACA SELANJUTNYA

Viral Pria Mirip Haaland Main Rebana, Netizen: Ini Acara Syukuran UCL