Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 03 September 2021 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pengguna HP Android pasti tak asing dengan aplikasi peta buatan Google. Sebuah kendaraan yang membawa kamera Google Maps ini berhasil menarik perhatian netizen.

Tak hanya kamera, namun netizen turut menyoroti tingkah para bocah cilik (bocil) yang mengeremuni kendaraan tersebut.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @niammullah17 membagikan video ketika kendaraan Google Maps lewat di sekitarnya.

Kita dapat melihat motor yang dilengkapi kamera Google Maps keluar dari sebuah gang sempit. Terdapat empat orang bocah yang ikut menunggu di depan gang sembari memperhatikan motor dengan kamera cukup tinggi di belakangnya.

"Google Maps rekam gue? Gue rekam balik (emoticon tertawa)," tulis @niammullah17 pada keterangannya. Video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 3,1 juta kali dan memperoleh 240 ribu Like.

Kendaraan Google Maps ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @niammullah17)

Dikutip dari The Verge, perusahaan memperbarui kamera Trekker Street View pada 2018 lalu. Bahkan kamera ini pernah dipinjamkan oleh perusahaan kepada fotografer, wisatawan dan organisasi untuk membuat foto pemandangan 360 derajat.

Kamera yang dengan bodi berwarna biru itu merupakan alat untuk merekam pemandangan jalan sehingga pengguna lebih mudah mengakses gambar jalan melalui salah satu fitur Google Maps, yaitu Street View.

Perangkat Trekker Street View biasanya bakal berkeliling dengan bantuan kendaraan seperti motor dan mobil. Namun ada pula kamera perangkat Trekker Street View yang dibawa oleh seseorang dengan berjalan kaki.

Google Trekker Street View. (The Verge)

Perangkat tersebut biasanya dimodifikasi menjadi kamera ransel. Video viral mengenai kendaraan dengan kamera Google Maps memancing beragam komentar dari netizen.

Sebagian netizen penasaran dengan para bocil sementara tak sedikit netizen yang curhat mengenai kekesalan mereka terhadap Google Maps. Dari kisah viral sebelumnya, beberapa netizen memang pernah dibuat emosi ketika mereka malah tersesat ketika menggunakan Google Maps.

"Jadi penasaran itu gang apa, biar aku cari lokasi di Google Maps/ Street. Pasti kelihatan deh tuh bocil-bocil," tulis @Ev*nJ*m*i.

Kendaraan Google Maps ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @niammullah17)

"Oh, jadi orang ini yang bikin gue nyasar ke sawah," komentar @P**g*ra**C*i.

"Ada yang tahu lowongan kerja kayak gini nggak? Biar gue sekalian jalan-jalan ke gang orang," balas @sa**i_*ea*me.

"Pernah ketemu mobil Google Maps di pertigaan, gue ikutin..wkwk. Di map, sepanjang jalan ada gue di belakangnya (emoticon tertawa)," canda @R*n*N**i*anti.

Itulah tadi video viral ketika kendaraan Google Maps masuk ke gang sempit, bagaimana pendapat kalian? (Video bisa dilihat melalui LINK INI)

BACA SELANJUTNYA

Video Mario Dandy Lepas Kabel Pengikat Dianggap Editan, Kiky Saputri: Lebih Lucu Polisi Beneran