Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 07 September 2021 | 16:51 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kisah tentara Amerika Serikat (AS) yang bisa berbahasa Indonesia dengan fasih menjadi perhatian netizen hingga viral.

Yakni Sersan perempuan bernama H. Fairchild atau kerap dipanggil Halima, tentara Amerika yang fasih berbhasa Indonesia.

Wanita ini mengakui terpukau dengan budaya Tanah Air hingga akhirnya ditugaskan di Indonesia.

Cerita mengenai Halima ini dibagikan oleh akun YouTube resmi TNI AD. Video diunggah pada 31 Agustus 2021 dengan judul US Army yang Pintar Berbahasa Indonesia.

Halima bertugas sebagai penerjemah tentara Amerika Serikat. Ia kemudian ditugaskan di Indonesia, dimana hal itu membuatnya bahagia.

"Ini pertama kali saya akan bertugas disini. Saya gembira dan senang sekali karena saya bisa datang kesini," ungkap Halima seperti dikutip HiTekno.com dari Suara.com.

Halima mengakui sudah tidak sabar untuk bertemu orang-orang Indonesia. Ia mengatakan sudah belajar berbahasa Indonesia demi melancarkan pekerjaannya.

Kisah Tentara Amerika Fasih Berbahasa Indonesia. (YouTube/TNI AD)

"Saya sudah belajar banyak dan bisa menggunakan bahasa saya. Saya juga bisa bertemu dengan orang yang berasal dari sini dan beberapa pulau," kata Halima.

Selain itu, Halima menyatakan kekagumannya terhadap kebudayaan Indonesia yang beragam. Ia juga begitu suka dengan bahasa Indonesia sampai mempelajarinya selama 1 tahun.

"Saya memilih untuk berbicara bahasa Indonesia, karena saya suka sekali dengan bahasa Indonesia. Saya juga suka dengan kebudayaan Indonesia dan saya pikir itu menarik sekali," ucapnya.

"Saya memilih untuk belajar tentang itu selama 1 tahun sebelum saya bisa datang kesini," lanjutnya.

Halima juga menceritakan pengalamannya saat bertemi dengan TNI AD. Banyak anggota TNI AD yang syok saat mendengarnya fasih berbahasa Indonesia.

"Pertama saya bertemu dengan TNI AD, dan saya berkata bisa berbahasa Indonesia, mereka berkata, 'Wah. Tetapi Anda mempunyai kulit putih. Anda bisa berbicara bahasa Indonesia?' Dan saya berkata, 'Saya bisa, saya disini untuk menjadi Translator'," ceritanya.

Lebih lanjut Halima menjelaskan tugasnya sebagai penerjemah. Ia berusaha mempermudah komunikasi antara tentara Amerika Serikat dengan TNI AD.

 "Saya pikir ini kesempatan yang baik sekali karena saya akan bicara dengan mereka. Saat berkumpul rapat, ada beberapa kosakata yang sulit dan rumit dalam bahasa Inggris, maka saya akan terjemahkan dan mungkin mencari untuk kosakata yang lebih baik," lanjutnya.

Itulah kisah tentara Amerika yang fasi berbahasa Indonesia seperti dalam video berjudul US Army yang Pintar Berbahasa Indonesia di YouTube. (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

BACA SELANJUTNYA

Daftar Kode Cheat Red Dead Redemption 2 Bahasa Indonesia Terbaru