Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 14 September 2021 | 17:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang cewek telah berhasil menyulap sebuah kamar penuh sampah menjadi tertata rapi, bahkan hasilnya di luar dugaan. Bagaimana aksinya terekam dalam video viral di media sosial.

Namun video ini nampak proses make over kamar dari berbagai tahapan yang dilakukannya. Mulai dari bersih-bersih hingga mulai menata kamar penuh sampah tersebut.

Proses make over ini dibagikan oleh akun TikTok @asepsy1. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 11 juta kali dan mendapatkan 310 ribu tanda suka.

"Gaya perumahan," tulis akun ini sebagai keterangan akun TikTok seperti dikutip HiTekno.com dari Suara.com, Selasa (14/9/2021).

Dalam video viral, cewek ini awalnya menunjukkan kondisi kamarnya. Kamar itu hanya diisi sebuah kasur kayu. Tidak ada perabot kamar lainnya yang terlihat.

Yang menjadi sorotan, lantai kamar dipenuhi dengan sampah berserakan. Berbagai sampah bungkus makanan, minuman, sampai plastik tersebar di lantai dari semen tersebut.

Sang cewek kemudian mulai masuk dan melakukan make over. Ia melepas seluruh wallpaper plastik yang kusam dari tembok.

Viral Cewek Make Over Kamar yang Penuh Sampah. (TikTok)

Selanjutnya, cewek ini mulai menyeret kasurnya seorang diri. Ia membawa kasur itu keluar dengan kondisi sampah masih berserakan di lantai.

Sang cewek kemudian mulai menyapu dan membersihkan sampah di kamarnya. Ia mengumpulkan sampah-sampah tersebut dan meletakkan di atas kain.

Setelah terkumpul, sampah tersebut dibuang cewek ini. Kamarnya pun terlihat bersih meski sekarang begitu kosong.

Kini, ia mulai melakukan make over kamarnya agar terlihat kekinian. Cewek ini awalnya membawa karpet bermotif kotak-kotak, lalu menggelarnya di lantai kamar.

Ia juga membawa gulungan wallpaper berwarna ungu. Wallpaper itu berupa gambar sebuah kamar apartemen yang mewah. Ia memasang wallpaper itu di salah satu sisi tembok kamarnya.

Hal itu dilakukan untuk menutup tembok yang warnanya sudah kusam. Tentu pemilihan wallpaper tersebut langsung membuat kamarnya menjadi mencolok.

Viral Cewek Make Over Kamar yang Penuh Sampah. (TikTok)

Selain wallpaper, cewek ini juga memasang korden di salah satu temboknya. Idenya itu begitu kreatif karena tembok itu tidak memiliki jendela.

Alhasil, pemasangan korden membuat kamar cewek ini seolah memiliki jendela yang besar. Ia lalu membawa kasurnya kembali ke kamar.

Ia memasang seprai kasur dengan warna merah muda, termasuk kedua bantalnya. Begitu juga selimut yang dipasang juga memiliki warna senada.

Terakhir, cewek ini melapisi seluruh karpetnya dengan karpet bulu berwarna cokelat muda. Ia juga menambahkan meja minimalis di kedua ranjangnya.

Sontak, penampakan kamarnya sudah jauh berbeda. Dari sebelumnya yang penuh sampah, kini cewek tersebut memiliki kamar yang begitu feminim dan mewah dengan cara sederhana.

Ia hanya make over bermodalkan kain-kain dan kertas, mulai dari wallpaper, seprai, korden, sampai karpet. Cewek ini tidak sampai harus mengecat kamar ataupun memasang keramik baru.

Video dirinya melakukan make over secara simple dan cepat itu memang menjadi inspirasi di media sosial. Hal ini terbukti dari atensi video tersebut.

Viral Cewek Make Over Kamar yang Penuh Sampah. (TikTok)

Kendati demikian, akun yang membagikan video viral di media sosial ini tidak mengaktifkan kolom komentar. Akibatnya, netizen tidak bisa memberikan komentar-komentar mengenai video tersebut.

Video ini bisa disaksikan di sini.

Itulah video viral di media sosial, bagaimana aksi seorang wanita make over kamar penuh sampah menjadi rapi tak terduga. (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

BACA SELANJUTNYA

Lihat Goyangan Tubuh Lesti Kejora saat Main Voli, Netizen Malah Ketar-ketir