Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 16 September 2021 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - YouTube kini telah memperbarui fitur terjemahan mereka, bahkan bisa menerjemahkan komentar dari pengguna lain. Dan bahasa yang didukung cukup banyak.

Perusahaan platform video tersebut menyampaikan kalau fitur terjemahan YouTube ini bisa memproses lebih dari 100 bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Fitur terjemahan ini muncul untuk aplikasi YouTube versi smartphone. Fitur baru ini juga berlaku untuk pengguna yang memakai perangkat iOS maupun Android.

Opsi terjemahan atau translate ini sudah bisa ditemukan di bawah komentar video atau di atas opsi like, unlike, atau reply.

Misalnya, jika pengguna memakai setelan bahasa Indonesia, maka YouTube akan menampilkan opsi 'Terjemahkan ke bahasa Indonesia' untuk menerjemahkan dari bahasa asing.

Fitur baru YouTube, terjemahan baru. [Twitter]

"Buka percakapan dengan komunitas di seluruh dunia hanya dalam satu klik!" tulis YouTube dalam akun Twitter, dikutip dari NDTV, Kamis (16/9/2021).

Fitur ini tidak akan mengubah komentar asli yang menggunakan bahasa asing. Jadi pengguna tetap bisa melihat komentar orisinil sebelum diterjemahkan secara manual.

Saat ini fitur hanya tersedia untuk YouTube versi smartphone. Belum diketahui kapan terjemahan otomatis ini juga diluncurkan di versi browser.

Di sisi lain, YouTube juga mulai mengembangkan fitur terjemahan otomatis untuk judul video maupun deskripsinya.

Hal itu dimaksudkan agar pengguna lebih mudah menemukan konten lebih banyak yang dibuat kreator berbahasa asing.

Itulah pembaruan fitur baru terjemahan YouTube yang mendukung 100 bahasa, termasuk bahasa Indonesia di dalamnya. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Mau Nonton The Flash Sub Indo? Tengok Dulu Link dan Sinopsisnya di Sini