Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 20 September 2021 | 06:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - WhatsApp dilaporkan kembali melakukan uji coba fitur baru, yang bakal memudahkan dalam pengguna dalam urusan bisnis.

Menurut bocoran, fitur baru WhatsApp ini memungkinkan pengguna untuk menemukan berbagai bisnis langsung dari aplikasi.

Uji coba ini dilakukan untuk pengguna WhatsApp di kota Sao Paulo, Brazil. Fitur baru ini membuat pengguna bisa menemukan toko ataupun servis lewat direktori di aplikasi.

Ini adalah fitur yang diupayakan Facebook untuk meningkatkan e-commerce pada layanannya.

"Ini bisa menjadi langkah utama pengguna untuk memulai proses jual-beli di WhatsApp," kata Matt Idema selaku Vice President of Business Messaging Facebook, dikutip dari NDTV, Minggu (19/9/2021).

Fitur baru WhatsApp, pengguna menemukan berbagai bisnis langsung dari aplikasi. [NDTV]

Nantinya, uji coba fitur baru WhatsApp ini akan mencakup ribuan bisnis dalam kategori seperti makanan, ritel, ataupun servis lokal yang ada di kota Sao Paulo.

Idema mengatakan, India dan Indonesia akan jadi target selanjutnya untuk peluncuran fitur baru tersebut.

Dengan fitur ini, WhatsApp bakal semakin menarik minat para pelaku bisnis. Diharapkan mereka bisa memperoleh pendapatan lebih besar dari bisnis dalam aplikasi.

Berbeda dengan Facebook dan Instagram, WhatsApp merupakan aplikasi yang tidak menyajikan iklan.

Untuk itulah para pengguna yang menjalankan bisnis mempromosikan nomor WhatsApp mereka di produk, situs web, atau melalui iklan di Facebook agar terhubung dengan konsumen.

Namun Idema tidak menutup kemungkinan bahwa WhatsApp bisa saja menghadirkan layanan iklan dalam aplikasi di masa mendatang.

Itulah laporan fitur baru WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk menemukan berbagai bisnis langsung dari aplikasi. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri, Beda dengan Lainnya