Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 20 September 2021 | 14:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Viral di media sosial, kisah seorang guru agama yang mendapatkan kejutan hadiah hingga menangis. Seperti dalam rekaman, ia terharu mendapatkan hadiah sepeda motor.

Bukan tanpa alasa, pria yang mengajar pelajaran agama puluhan tahun ini mengaku hanya mendapatkan gaji Rp 100 ribu perbulan saja.

Momen penuh haru itu dibagikan oleh seorang Polisi yang juga merupakan Youtuber, Aipda Purnomo, melalui kanal YouTube Purnomo Belajar Baik.

Dalam video viral di media sosial itu, Purnomo datang ke Tulung Agung dari Lamongan untuk menemui Supadmo Harsono, seorang guru honorer yang berusia 57 tahun.

Supadmo masih semangat untuk mengajar dan mengikuti tes meskipun usianya sudah menginjak pensiun.

Guru Agama Kristen itu tinggal Jl. Kahuripan no. 5 Desa Rejotangan, Tulung agung. Purnomo bersama timnya mendatangi kediaman Supadmo tersebut.

Di sana, ia bertemu dengan sang guru honorer di rumah sederhananya bersama sang istri. Sempat mengobrol sebentar, Purnomo kemudian memberikan kejutan berupa sepeda motor untuk guru agama Kristen itu.

Gaji Rp 100 Sebulan, Guru Agama Menangis Dapat Kejutan Sepeda Motor (YouTube)

Mendengar hal tersebut, mereka terharu. Sang istri tampak tidak kuasa menahan tangisannya.

"Bapak dapat sepeda motor. Kita turunkan sama-sama pak," ujar Purnomo sambil menunjukan sepeda motor yang ada di dalam mobil.

Pemilik akun Youtube Purnomo Belajar Baik itu kemudian tak kuasa menahan tangis. Ia merasa terharu dengan perjuangan bapak guru agama tersebut.

Sambil menahan tangis, Purnomo berbicara ke kamera, "sampean harus tetap semangat, meskipun gajinya hanya Rp 100 ribu, kita nggak bisa apa-apa kalau tanpa seorang guru. Bagi teman-teman yang melihat ini jangan pernah menilai guru dari materi," ucapnya bergetar sambil menahan tangis.

Melihat video viral di media sosial dari YouTube Purnomo Belajar Baik tersebut, netizen memberikan beragam komentar.

"Biasanya Bapak kuat.. Kali ini bapak yg meneteskan air mata... Pak @poernomo_dtt anda baik dan bergerak," ujar netizen.

"Terima kasih pak @poernomo_dtt sudah jauh jauh dari Lamongan ke rejotangan Tulungagung untuk berbagi kebaikan kepada pak Son," kata netizen.

"Saya ikut terharu, bagaimana perjuangan seorang Guru honorer," tutur netizen.

"Masha Allah,semoga berkah pak guru motornya, terima kasih pak polisi pak @poernomo_dtt bersama yayasan berkah bersinar," ucap netizen.

Itulah video viral di media sosial, kisah haru guru agama yang memiliki gaji Rp 100 ribu per bulan terkejut dapat hadiah sepeda motor. (Suara.com/ Aulia Hafisa).

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi