Kamis, 25 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 21 September 2021 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sad boy merupakan salah satu istilah yang sering diucapkan oleh anak muda zaman now. Sebuah foto jadul yang menampilkan pemuda 1970-an dengan pose unik ini berhasil memancing perhatian netizen.

Bahkan sebagian netizen langsung membahas mengenai pose "sad boy" di zaman old. Akun @perfectlifeid membagikan ulang unggahan dari pengguna Instagram @kojekgrc dan fanspage @sejarahbali.

Cukup unik, pemuda 1970-an di dalam foto memasang pose wajah cukup datar ke arah kamera. "Potret nostalgia, gaya berpose '5 Pemuda Merana' di studio foto di Denpasar, Bali tahun 1974," tulis @perfectlifeid pada caption-nya.

Masih belum diketahui apakah foto tersebut terkait dengan band lokal lawas, pementasan atau hanya pose pemuda biasa, namun netizen justru menyoroti tulisan serta ekspresi di dalam foto.

Pemuda di tengah nampak memegang papan kecil dengan tulisan "5 Pemuda Merana". Tulisan tersebut cukup mirip dengan status galau yang diunggah oleh para sad boy di media sosial.

Foto jadul pemuda 1970-an ini bikin netizen menyinggung soal ''sad boy''. (Instagram/ perfectlifeid)

Istilah sad boy atau sad girl sendiri dapat berarti orang yang bersedih atau galau memikirkan nasib percintaannya. Foto jadul menampakkan lima orang pemuda dengan gaya yang cukup keren.

Mereka menggunakan kaos ketat dengan celana panjang model model cutbray. Perlu diketahui, cutbray merupakan gaya celana panjang dengan ujung membentuk lonceng di mana bagian bawah lebih longgar dibandingkan atasnya.

Dikutip dari Wikipedia, cutbray mulai menjadi tren modis bagi perempuan pada pertengahan 1960 di Eropa dan Amerika Utara.

Mode ini kemudian menyebar ke banyak negara pada tahun 1970-an dan menjadi tren anak muda, baik pria maupun wanita. Melalui forum serta fanspage Facebook Indonesia Tempoe Doeloe, beberapa foto jadul di tahun 1970-an memang kerap memamerkan kebanggaan pemuda zaman old ketika mengenakan celana model cutbray.

Foto jadul yang dibahas ini menampilkan ekspresi wajah datar tanpa senyuman serta tulisan yang mirip status galau sehingga memancing beragam komentar kocak dari netizen.

"Ambyar Ambyar Club Jadul," canda @man*es_d**ib*r.

Foto jadul pemuda 1975 dengan celana cutbray. (Facebook/ Agus Dian Aprianto, via Jogja Rikolo Semono)

"Kaum Sad Boy zaman Orde Baru," pendapat @st*p**p**kin.

"Pengen banget punya banyak celana cutbray," komentar @h*yy**iie.

"Terlihat jelas dari ekpresinya," balas @f**l*t

Itulah tadi foto jadul pemuda 1970-an dengan gaya unik sehingga netizen mengaitkannya dengan sad boy, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Rendy Kjaernett Bilang Ia Mencintai Orang yang Tepat di Waktu yang Salah, Langsung Diceramahi Netizen