Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 21 September 2021 | 16:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Viral di media sosial, beragam konten make over atau renovasi yang kerap mencuri perhatian netizen. Seperti satu ini, hasil renovasi kamar mandi sempit jadi estetik.

Dalam video viral, disampaikan kalau renovasi kamar mandi berukuran 1,5 x 1,4 meter ini berhasil merubah tampilannya jadi tak terduga.

Video hasil renovasi kamar mandi ini dibagikan oleh akun @khoirulmiradz hingga viral di media sosial.

Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya disaksikan 2,3 juta kali dan mendapatkan 272 ribu tanda suka.

"Adem. #dekorasi #kamarmandiminimalis #renovasikamarmandi," tulis akun ini sebagai keterangan akun TikTok seperti dikutip HiTekno.com dari BeritaHits.id.

Dalam video viral di media sosial, pemilik akun menjawab pertanyaan mengenai apa bisa membuat kamar mandi sempit menjadi estetik.

Adapun kamar mandi sempit itu berukuran 1,5 x 1,4 meter dan terlihat memiliki dekorasi biasa.

Penampakan Renovasi Kamar Mandi Sempit Jadi Estetik. (TikTok)

"Kamar mandi ukuran 1,5 x 1,4 meter bisa estetik gak?" tanya seorang netizen.

Pemilik akun pun hanya mengatakan akan menjajalnya. Ia kemudian membagikan proses renovasi kamar mandi yang sedang digarap oleh kuli bangunan.

"Kita coba ya," jawab pemilik akun.

Setelah menjalani proses lama, hasil renovasi kamar mandi sempit itu akhirnya selesai. Kamar mandi itu memiliki desain minimalis layaknya hotel berbintang.

Terlihat, tembok yang tadinya menggunakan keramik mencolok, sekarang sudah diganti dengan keramik bermotif kayu. Tembok bermotif kayu itu hanya diberikan di bagian shower.

Sedangkan lantai kamar mandi diberi dua perpaduan keramik. Lantai shower diberi keramik bermotif mozaik dan lantai bagian closet menggunakan kayu berwarna cokelat.

Sontak, kamar mandi minimalis itu menonjolkan kesan hangat. Selain motif kayu, tembok di sisi lainnya hanya dicat berwarna abu-abu.

Penampakan Renovasi Kamar Mandi Sempit Jadi Estetik. (TikTok)

Kamar mandi itu kemudian diisi shower, closet, dan wastafel oleh pemilik rumah. Menariknya, wastafel dipasang tepat di atas closet untuk menghemat ruang.

Wastafel itu juga dilengkapi dengan kaca dan meja kecil di bagian atasnya. Lalu bagian depan shower juga sudah dipasang gantungan handuk minimalis.

Keseluruhan dekorasi kamar mandi sempit itu begitu minimalis dan menonjolkan kesan mewah. Namun dari semua itu, ada satu sentuhan desain yang begitu menonjol.

Sentuhan ini adalah sebuah aquarium hias berisi ikan-ikan kecil. Menariknya, aquarium itu dijadikan pembatas antara closet dan shower.

Aquarium tersebut memang tampak tinggi dengan lebar yang disesuaikan tembok. Pemandangan aquarium dalam kamar mandi itu menjadi yang paling mencolok.

Bagaimana tidak, air berwarna biru cerah dalam aquarium begitu kontras dengan kamar mandi. Selain itu, keindahan isi aquarium itu begitu menarik dan menciptakan ketenangan.

Sontak, hasil renovasi kamar mandi berukuran 1,5 x 1,4 meter itu langsung ramai dikomentari netizen. Mereka memberikan pujian terhadap karya itu.

Penampakan Renovasi Kamar Mandi Sempit Jadi Estetik. (TikTok)

Bahkan, sentuhan aquarium itu sampai memicu perdebatan di kolom komentar. Apalagi, peletakan aquarium ikan itu seolah menyatu dengan tembok.

"Nguras aquariumnnya gimana ngab?" tanya netizen.

"Ikan ngelihatin kita lagi mandi. Ikan be like: ulalala," celutuk netizen.

"Plis pengen juga pasti betah bangey ini mah nongki sambil berak," komen netizen.

"Tanpa aquarium juga sudah bagus. Semua bisa bagus kalau ada dananya," puji netizen.

"Masyaallah bagus banget. Andai tahu video ini sebelum saya bikin kamar mandi pasti langsung saya contoh. Udah terlanjur bikin ada kacanya tapi gak dibuat gitu," curhat netizen.

"Mandi ditemani ikan. Btw bagus banget gak sih, kecil tapi oke," puji yang lain.

"Gue pengen, tapi takut anak gue gak jadi mandi malah mainan ikan. Bagus banget padahal," tambah lainnya.

Video ini bisa disaksikan DI SINI.

Itulah video viral di media sosial, hasil renovasi kamar mandi sempit yang jadi perdebatan netizen. Terutama keberadaan aquarium yang jadi sorotan. (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

BACA SELANJUTNYA

Lihat Goyangan Tubuh Lesti Kejora saat Main Voli, Netizen Malah Ketar-ketir