Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 22 September 2021 | 17:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Viral di media sosial, video yang menampilkan benda hitam mirip dengan rambut keluar dari kuburan tua. Penampakannya sampai membuat syok perekam video tersebut.

Diwartakan Suara.com, video viral ini direkam oleh seorang pria di California. Tepatnya di makam berusia 100 tahun di Pemakaman Katolik Saint Joseph di Sacramento, California, Amerika Serikat.

Pria bernama Joel Morrison itu tak sengaja menemukannya saat mengunjungi makam dan langsung merekam momen munculnya benda tersebut.

Video itu kemudian viral di media sosial.

Menyadur New York Post Minggu (19/9/2021), pria ini sangat yakin jika benda yang ia lihat adalah rambut asli yang 'nongol' dari balik makam.

"Ketika saya pertama kali melihatnya, saya terkejut – saya tidak yakin apa yang saya lihat itu nyata," kata Joel Morrison kepada Jam Press.

"Benar-benar menjijikkan," ujarnya, menggambarkan apa yang dia temukan di Pemakaman Katolik itu.

"Setelah diperiksa lebih dekat, saya menyadari bahwa itu pasti rambut manusia yang keluar dari kuburan," tambah pria berusia 37 tahun itu.

Penampakan rambut keluar dari makam kuno. (TikTok/@kaitlynnerbeznik)

Video rambut muncul di kuburan tua tersebut sedikitnya telah disaksikan 1,6 juta kali dan disukai 300.900 pengguna TikTok.

Petugas kebersihan mengatakan, Morrison "merasa tidak enak pada anggota keluarga yang meninggal dan khawatir tentang pemeliharaan kuburan. Ia merasa mereka tidak dihormati dalam beberapa cara."

Morrison juga melaporkan beberapa kuburan yang rusak karena tupai dan hewan lain, atau pohon yang tumbuh di sekitar makam.

Melihat video viral di media sosial tersebut, netizen memberikan beragam komentar.

"Kalian semua: ini pasti bisa terjadi, terutama setelah banjir besar dan hujan," kata salah satu netizen.

"Sepertinya mereka dikubur di dekat pohon," tulis yang lain.

"Seorang direktur pemakaman pernah menyarankan untuk mengubur jenazah di dekat pohon karena hal seperti ini mungkin terjadi," ungkap netizen.

Itulah video viral di media sosial, momen pria terkejut menemukan benda hitam seperti rambut keluar dari kuburan tua. (Suara.com/ Aulia Hafisa).

BACA SELANJUTNYA

Viral Pria Mirip Haaland Main Rebana, Netizen: Ini Acara Syukuran UCL