Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 27 September 2021 | 11:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seseorang yang memiliki sifat pekerja keras biasanya memiliki nilai lebih di mata orang lain. Seorang simbah berusia 79 tahun yang masih bekerja ini membuat netizen terenyuh dengan perjuangannya.

Tak hanya itu, pesan serta nasihat tersirat dari simbah tersebut auto bikin netizen menangis. Pengguna TikTok sekaligus influencer dengan akun bernama @hasanjr11 membagikan momen ketika dirinya bertemu seorang pria sepuh.

"Dengarlah wahai anak (emoticon sedih)," tulis @hasanjr11 pada caption-nya. Kita bisa melihat simbah ini menuntun sepeda secara perlahan. Saat diajak mengobrol, simbah tersebut rupanya berjualan burger daging sapi.

Itu bukanlah burger seperti yang kita temukan pada franchise restoran cepat saji, melainkan burger dengan isian lebih sederhana. Pria sepuh itu menceritakan bahwa ia sudah berjualan burger selama 16 tahun.

Setiap burger yang dijual, ia mengaku mengambil untung sekitar Rp 1000-an. "Umur saya 19 tahun. Tapi yang 60 tidak dihitung," kata sang simbah setengah bercanda.

Pesan dari simbah penjual burger ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @hasanjr11)

Setelah diajak mengobrol cukup serius, sang simbah mengaku bahwa umurnya adalah 79 tahun. Ia harus berjualan burger untuk menghidupi anak dan keluarganya.

"Tanaman kita itu anak. Anak itu wajib disiram dan wajib dirabuk (dipupuk). Kalau kita tanaman dibiarkan mana mungkin dia bakal tumbuh bagus. Supaya nanti buahnya itu lebih bagus daripada saya," kata sang simbah.

Setelah cukup lama mengobrol, pemilik akun @hasanjr11 langsung memberikan Rp 1 juta untuk membayar burger yang dibelinya. "Hebat. Alhamdulillah ini dapat rezeki. Itu nanti kalau (Anda) di akhirat lebih bagus daripada saya," kata sang simbah mendoakan.

Pesan dari simbah penjual burger ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @hasanjr11)

Postingan video mengenai simbah 79 tahun yang berjualan jajanan burger kampung ini viral setelah ditonton 6,9 juta kali dan memperoleh 1,1 juta tanda suka.

Pada keterangan yang diperoleh melalui kolom komentar, pria sepuh di dalam video sering dipanggil sebagai Mbah Dinar atau Wahidi.

Ia sering menjajakan "Burger Dinar" sehingga mendapatkan julukan tersebut. Sang simbah sering menjajakan burger di sekitar Jalan Kaliurang KM 11 - 12 di Yogyakarta. Video viral ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Sedih banget. Padahal di usia segitu sudah saatnya istirahat duduk di rumah. Sehat selalu ya pak, semoga selalu dilancarkan rezeki dan panjang umur," doa @d**li**y.

Pesan dari simbah penjual burger ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @hasanjr11)

"Tanaman kita itu anak. Anak itu wajib disiram dan dipupuk. Pesannya mak jleb banget (emoticon sedih)," pendapat @C**Pa**s.

"Mbah Dinar namanya. Jualan di daerah Jakal KM 11 Jogja. Kalau waktu pulang beliau harus menuju ke utara, yang berarti jalan menanjak, tetap sehat mbah," tulis @s**are**4.

"Semoga nanti di akhirat lebih bagus dari saya. Doanya juga deep banget (emoticon menangis)," kata @v**d**i.

Video viral mengenai seorang simbah 79 tahun yang masih bekerja keras di usia senjanya tersebut memancing ribuan doa dari netizen di kolom komentar. (Postingan video bisa dilihat melalui LINK INI).

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini