Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 28 September 2021 | 16:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Viral di media sosial, video yang menampilkan sejumlah cewek tengah menikmati konser musik di sebuah cafe. Terlihat pula banyak pengunjung lain larut dalam alunan musik.

Namun setelah video ini dipostingkan sebuah akun TikTok, malah berujung menuai perdebatan panas netizen. Hingga membuatnya makin viral di media sosial.

Pasalnya, aksi para cewek dalam video tersebut itu sampai disebut "mabuk halal" dan memicu perdebatan panas.

Momen itu dibagikan oleh akun TikTok @ratuchintyaa hingga akhirnya viral di media sosial. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 630 ribu kali dan mendapatkan 30 ribu tanda suka.

"Asyik banget kayaknya mbaknya. Mabok halal hahaha #fyp," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip HiTekno.com dari Suara.com.

Viral Video Cewek-cewek Asyik Dugem Halal. (TikTok)

Dalam video, cafe itu ramai didatangi pemuda dan pemudi. Mereka semua asyik dalam acara untuk menghibur diri dengan iringan live musik.

Momen dugem itu sendiri lebih banyak dihadiri oleh cewek-cewek yang mengenakan hijab. Mereka semua menari dan meloncat, sambil mengangkat minuman mereka.

Sementara itu, cowok-cowok lebih banyak berada di barisan depan dekat panggung. Mereka juga ikut menikmati musik dengan menari dan meloncat saat pemusik mengguncang panggung.

Cewek-cewek berhijab itu diduga tidak benar-benar mabuk. Mereka hanya menikmati minuman biasa tanpa alkohol. Alhasil, aksi dugem itu disebut sebagai "dugem halal".

Kendati demikian, video dugem tersebut tetap menuai pro dan kontra begitu beredar luas di media sosial. Netizen berdebat panas mengenai video itu di kolom komentar.

Viral Video Cewek-cewek Asyik Dugem Halal. (TikTok)

Sebagian menuliskan komentar kecaman kepada cewek-cewek berhijab karena melakukan aksi dugem. Mereka sampai menyinggung pemakaian hijab.

"Sesat berkedok halal," hujat netizen.

"Salah satu tanda-tanda kiamat, orang tidak memperhatikan halal dan haram," kecam netizen.

"Jilbab jaman sekarang cuma menutupi ketombe dan kutu," sindir netizen.

"Heh mabuk halal itu gimana?" tanya lainnya.

"Gue juga cewek berhijab, tapi opini gue sih mending gak usah pakai jilbab aja sekalian biar puas buat seneng-senengnya," saran netizen.

Namun, tak sedikit juga yang memberikan pembelaan. Menurut sebagian netizen, setiap orang berhak bersenang-senang, tidak terkecuali cewek-cewek berhijab itu. Mereka juga ramai membandingkan aksi dugem itu dengan pergi ke konser.

"Sebenarnya gak dugem ini, cuma seperti nonton konser aja. Kalian aja yang pada salah sangka perspektif," jelas netizen.

"Gara-gara disindir terus gue semakin gak paham. Jadi yang muslim gak boleh cari hiburan gitu? Udah gak minum pun diejek-ejek. Ntar pada dugem beneran disindir juga. Maunya apa," tulis netizen.

"Ini sama kan kaya konser atau live music mungkin di kampus. Yang sebelum coroan selalu ada, bedanya di lighting aja," bela netizen.

"Apadah yang ngehujat. Lagian kebahagiaan orang beda-beda kali. Kalau nonton konser kan juga gitu meskipun gak se-barbar dugem tapi kan sama aja," bela yang lain.

"Gue ngelihatnya biasa aja lho. Mata gue mungkin burem tapi jogetnya juga biasa aja kayak lagi konser aja gitu. Iya gak sih?" tambah lainnya.

Video ini bisa disaksikan DI SINI.

Itulah video viral di media sosial, bagaimana penampakan cewek-cewek dalam konser musik di cafe yang menuai perdebatan netizen. (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

BACA SELANJUTNYA

Viral Foto Rendy Kjaernett Makan Mi Bareng Wanita Misterius, Netizen: Jelas Si Syahnaz