Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 04 Oktober 2021 | 21:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pemilik rumah terkadang suka kesal apabila terdapat orang yang "numpang Wi-Fi" tanpa izin. Sebuah video mengenai Wi-Fi koin untuk memfasilitasi para bocah cilik (bocil) main game ini sukses menarik perhatian netizen.

Pengguna TikTok dengan akun @rioongob2 membagikan momen ketika dirinya memanen tumpukan koin dalam sebuah kotak. "Panen dulu (emoticon tertawa)," tulis @rioongob2 dalam keterangan di video.

Pria ini kemudian membuka mesin kotak bertuliskan "Wi-Fi koin" menggunakan kunci yang dibawanya. Bagian luar Wi-Fi koin itu menampakkan logo dari deretan game populer seperti Mobile Legends, AoV, PUBG Mobile, Free Fire dan Clash of Clans.

Meski bagian luar nampak canggih, netizen cukup salfok setelah melihat satu buah besek di dalamnya yang berisi tumpukan uang koin.

Pada video lain yang dibagikan, kita dapat melihat beberapa bocil yang sedang serius bermain game di depan teras rumah.

Penampakan Wi-Fi koin buat bocil main game ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @rioongob2)

Sang pemilik video mengambil besek yang penuh dengan tumpukan koin melewati bocil, kemudian segera menghitungnya. Terdapat banyak sekali koin pecahan Rp 1.000 dan Rp 500 yang telah masuk ke dalam kotak tersebut.

Tak hanya bocil, sang pengunggah postingan turut memperlihatkan beberapa remaja yang ikut nongkrong di depan rumah ketika waktu sudah mulai malam.

Melalui keterangan di dalam video, ia menjelaskan bahwa peralatan yang diperlukan untuk membuka usaha kecil-kecilan itu adalah modem, router, mesin Wi-Fi koin, dan tentunya paket berlangganan internet dari provider.

Penampakan Wi-Fi koin buat bocil main game ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @rioongob2)

"Tanpa password, kalau waktu habis otomatis nggak bisa internetan. Siang bocil, malam sampai pagi biasanya orang dewasa. Internet 300k + 60k bisa dapat 900k sampai Rp 1,5 juta. Beda lokasi beda rasa," klaim @rioongob2.

Salah satu video menampakkan ketika ia menghitung tumpukan uang receh yang mencapai Rp 39.500 selama satu hari. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 3,5 juta kali dan memperoleh 210 ribu tanda suka.

Tak sedikit netizen yang merasa terinspirasi pada video pemanfaatan Wi-Fi koin bagi para bocil tersebut. Video viral ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Lah gue baru kepikiran enak banget bocil-bocil di rumah gue pada pakai Wi-Fi gratis. Thanks tutornya..wkwk," balas @R**er_Ti*T**.

Penampakan Wi-Fi koin buat bocil main game ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @rioongob2)

"Di balik alat yang modern ada besek yang diperlukan," tulis @Zi**a*K**aw*n.

"Buka warung di depan bang biar tambah untung..haha," pendapat @K**h*.

"Wah mantap nih, kalau banyak bocil yang numpang Wi-Fi," komentar @N**n

Itulah tadi video viral mengenai Wi-Fi koin buat bocil main game, bagaimana pendapat kalian? (Postingan video viral bisa dilihat melalui LINK INI). 

BACA SELANJUTNYA

4 Fitur Samsung Galaxy A25 5G untuk Menunjang Mabar Lebih Seru