Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 07 Oktober 2021 | 12:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - TikTok menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan saat ini. Bukan hanya untuk berbagi video dan jadi influencer, namun juga untuk jualan. Telebih menggunakan fitur Live TikTok sebagai sarana jualan.

Yup, skenarionya mirip Instagram. Mulanya, media sosial buatan Facebook tersebut hanya digunakan untuk berbagi foto dan video pendek.

Meski demikian, belakangan ini Instagram juga banyak digunakan sebagai salah satu media jualan.

TikTok pun demikian, meski demikian aplikasi buatan China yang satu ini memfokuskan jualan pada dua fiturnya.

Pertama tentu saja melalui video yang biasanya dibagikan di beranda. Akan tetapi yang tak kalah banyak penggunanya adalah soal live TikTok.

Namun nasib tidak begitu baik dialami oleh seorang penjual dengan akun TikTok @rira.thrift yang kisahnya viral di media sosial ini.

Bagaimana tidak, tak ada satupun penonton yang menyaksikan ketika penjual tersebut mempromosikan produknya.

Nol Penonton saat Jualan lewat Live TikTok. (TikTok)

Padahal mulanya, ketika hanya ada dua penonton yang melihat, gadis berjilbab tersebut semangat dalam menjelaskan produk yang ia jual.

Namun raut mukanya berubah setelah tanda jumlah penonton yang menyaksikan berubah menjadi nol.

"Saat live jualan ingin mempromosikan dagangan tapi nggak ada yang nonton dan komen. Ini aku ngelirik ke atas mau tau yang nonton berapa, ternyata nol," tulisnya.

"Berusaha tetap tersenyum walaupun mata tidak bisa dibohongi. Bismillah TikTok ramaikan usasa aku dong," tambahnya.

Kolom komentar postingan tersebut pun banjir dukungan. Banyak netizen mengapresiasi semangat wanita dalam video viral di media sosial itu.

Namun yang tak kalah menarik adalah komentar dari akun Andesub. Akun TikTok dengan 150 ribu follower itu menawarkan agar sang wanita mau live di akun TikToknya.

Nol Penonton saat Jualan lewat Live TikTok. (TikTok)

Ini berguna untuk menggaet audiens yang lebih banyak, apalagi salah satu hal terpenting bagi akun jualan adalah audiens.

@Andesub menawarkan agar @rira.thrift mau live bareng dengannya ketika hendak promosi produk. Tentu saja tawaran tersebut disambut dengan baik oleh sang pemilik akun @rira.thrift.

"Kakak mau live di akun saya nggak? saya pengguna jalan dua bulan pengikut sudah 150k lebih. Gratis aja ka, tapi gak tau cara joinnya," tulis @Andesub.

"Wah serius kak? mau kalau dibolehin kak, caranya gimana atuh?" balas sang pemilik akun.

Entah live TikTok bareng itu sudah dilakukan atau belum. Namun dari pengamatan tim Hitekno.com akun @rira.thrift sudah memiliki 8000-an followers.

Cek video viral di media soal jualan di Live TikTok namun nol penonton tersebut DI SINI.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi