Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 07 Oktober 2021 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cari website edit video online gratis yang bisa dimanfaatkan untuk membuat konten media sosial? Kamu di tempat yang tepat.

Dengan hadirnya YouTube, Instagram dan TikTok, konten dengan basis video semakin diminati. Tak sedikit pula orang yang terjun untuk mencoba membuat konten berbasis video.

Tak hanya peralatan yang lengkap, membuat video yang bagus juga memerlukan selera dalam meng-edit video. Kamu harus pintar dalam menggabung-gabungkan gambar yang kamu miliki.

Tanpa software atau aplikasi edit video, kamu yang pemula akan memiliki kesulitan untuk memulai dan mengeksekusi konten berbasis video. Berbagai aplikasi yang menawarkan fitur edit video untuk PC maupun smartphone sangat beragam dan bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Namun untuk menginstalnya, kamu membutuhkan cukup ruang pada PC maupun smartphone yang akan kamu gunakan.

Kadang ada juga jenis PC maupun smartphone yang tidak support dengan aplikasi yang sudah kamu download. Supaya kamu bisa mengedit video dengan mudah dan terjangkau, kini sudah tersedia beberapa website edit video online.

Berikut website edit video online yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. WeVideo

Website Edit Video Online - WeVideo. (WeVideo)

WeVideo merupakan salah satu platform populer di kalangan pembuat video. Kamu yang masih amatir atau yang sudah pro sekalipun menggunakan perangkat ini. WeVideo dapat digunakan di semua perangkat misalnya Windows, Mac, Chromebook, iOS juga Android.

2. Video Toolbox

Website Edit Video Online - Video Toolbox. (Video Toolbox)

Website edit video online berikutnya ialah Video Toolbox. Kamu bisa mengedit file besar di sini. Kamu juga bisa mengkonversi hasil editing ke dalam beberapa format populer seperti AMV, ASF, MP4, 3GP, AVI, FLV, MKV, MOV, MPEG, VOB dan banyak lagi.

Supaya video hasil editan tidak diklaim orang lain, kamu bisa menambahkan watermark ke video.

3. Loopster

Website Edit Video Online - Loopster. (Loopster)

Loopster merupakan platform edit video online populer. Website edit video online ini mudah dipakai pemula. Kamu bisa mengedit video hingga nampak profesional.

Website edit video online ini menyediakan koleksi sound effect yang bervariasi. Dengan website edit video online ini kamu bisa menambahkan effect agar video lebih menarik.

4. Kizoa

Website Edit Video Online - Kizoa. (Kizoa)

Website edit video online selanjutnya adalah Kizoa. Website edit video online ini dikenal luas karena memberikan fasilitas efek khusus dalam hal ukuran, durasi, waktu, posisi dan lain sebagainya. Kamu juga bisa menambahkan fitur animasi ke dalam videomu.

5. Animoto

Website Edit Video Online - Animoto. (Animoto)

Salah satu website edit video online yang dipakai oleh profesional baik untuk keperluan bisnis atau pun pribadi adalah animoto.

Hasil edit di platform ini bisa diformat sesuai dengan ukuran yang direkomendasikan oleh Facebook, Instagram, atau Picasa. Animoto dilengkapi dengan koleksi musik.

6. Wideo

Website Edit Video Online - Wideo. (Wideo)

Wideo disebut-sebut sebagai video edit online yang cocok untuk kebutuhan video marketing. Selain itu juga cocok untuk proyek promosi produk atau branding perusahaan.

7. PowToon

Website Edit Video Online - PowToon. (PowToon)

Website edit video online terlengkap adalah PowToon. Disebut lengkap karena dapat digunakan untuk kepentingan pribadi, profesional, dan pendidikan. PowToon menyediakan Template siap pakai. Ada opsi fitur drag and drop sederhana.

8. YouTube Creator Tools

Edit Video Online dengan YouTube Studio. (HiTekno.com)

Website edit video online populer saat ini adalah YouTube Creator Tools. Tools ini sangat berguna bagi para youtuber. Di sini, kamu bisa memanfaatkan fasilitas seperti Capture, Editor, Caption, Video Slideshow, hingga Audio Library.

9. Magisto

Website Edit Video Online - Magisto. (Magisto)

Situs Magisto sepertinya akan cocok untuk kalian yang suka editing cepat. Magisto memiliki puluhan tampilan dan list musik yang siap untuk digabung dengan klip atau rekaman video kalian. Setelah selesai mengedit, kamu juga bisa langsung mengupload hasil video itu ke media sosial.

10. Clideo

Website Edit Video Online - Clideo. (Clideo)

Jika kamu butuh lebih banyak fitur editing maka Clideo adalah jawabannya. Clideo merupakan website edit video online yang dapat digunakan lewat PC atau smartphone. Fitur di Cildeo beragam mulai dari speed video, merge video, dan meme video editor.

Itulah 10 website edit video online gratis hingga berbayar yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan profesional. Semoga berhasil.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

10 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Android, Tak Sekadar Filter