Rabu, 27 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 08 Oktober 2021 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apa itu Shiba Inu yang belakangan menjadi bahan perbincangan. Bukan hanya di Indonesia namun juga di dunia.

Hal tersebut terjadi setelah CEO Tesla, Elon Musk, melakukan pompon. Melalui Twitter pribadinya, Elon Musk memposting foto anjing kesayangannya yang memiliki ras Shiba Inu.

Sontak saja, banyak orang menganggap jika hal tersebut adalah indikasi jika aset kripto Shiba Inu akan naik.

Padahal yang terjadi belum tentu demikian. Sebab selayaknya pompom, semua hal dikait-kaitkan meskipun belum diketahui kebenarannya.

Yup, Shiba Inu merupakan koin kripto yang diperdagangkan layaknya aset kripto seperti Bitcoin dan sebagainya.

Shiba Inu coin didirikan oleh seorang anonim bernama Ryoshi tahun lalu. Menurut situs web koin tersebut shibatoken.com, token Shiba Inu merupakan mata uang dasar yang memungkinkan investor menyimpan jutaan, miliaran, atau bahkan triliunan di dompet mereka.

Shiba Inu diakui secara internasional dan utilitasnya yang sah, sehingga SHIB akan terus memperluas jangkauannya.

Shiba Inu. (Binance)

Sesuai namanya, maskot koin adalah anjing asal Jepang, Shiba Inu, yang juga mewakili Dogecoin. Inilah yang menyebabkan Shiba Inu dijuluki sebagai "Pembunuh Dogecoin"

Lalu apa hubungan Shiba Inu dengan cuitan Elon Musk? sebagai orang terkaya di dunia, Musk sering menunjukkan kemampuan untuk mempengaruhi pasar cryptocurrency, bahkan koin kripto sebesar Bitcoin.

Dia sebelumnya telah menjadi pendukung vokal Dogecoin, dimana koin Shiba Inu sangat berbasis, meskipun tidak pernah jelas seberapa banyak dukungan itu adalah lelucon.

Kripto spin-off Dogecoin Shiba Inu hingga kini telah melonjak sekitar 8.000 persen pada tahun lalu.

Dan kabarnya, selama Elon Musk masih memberikan tanda-tanda positif terkait koin kripto yang satu ini, maka Shiba Inu diyakini masih akan mengalami peningkatan.

Jika kamu ingin mencoba membelinya, kamu bisa mengunduh aplikasi kripto. Namun saran dari tim Hitekno.com, pilihlah yang sudah legal, setidaknya sudah diawasi oleh Commodity Futures Trading Regulatory Agency (BAPPEBTI) (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI)).

Setelah mengetahui apa itu Shiba Inu, jangan sampai salah membedakan dengan yang lain.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Penggemar Peringati Hari Bitcoin Pizza, Terjadi Transaksi BTC Langka