Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 08 Oktober 2021 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Viral di media sosial, video yang mengklaim ada burung merpati yang dinilai harganya sampai Rp 1,5 miliar. Bagaimana bisa harganya bisa semahal ini?

Seperti dalam video viral, burung tersebut adalah merpati jaguar yang sedang unjuk gigi dalam sebuah perlombaan.

Merpati jaguar ini diklaim punya harga setinggi itu karena bisa melesat kencang saat terbang, bahkan secepat roket kata dalam video viral.

Video viral di media sosial ini dibagikan oleh akun TikTok @putraakashi. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 2,8 juta kali dan mendapatkan 84 ribu tanda suka.

"Terbang kaya roket. Jaguar merpati Rp 1,5 miliar," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip HiTekno.com dari Suara.com, Jumat (8/10/2021).

Dalam video, perekam video membagikan detik-detik sepasang burung merpati jaguar lomba di langit. Kedua burung merpati tersebut terbang cukup kencang saat diadu.

Lomba tersebut disaksikan ratusan warga dari bawah. Mereka semua menatap ke langit melihat persaingan burung merpati tersebut.

Awalnya, sepasang burung merpati itu terbang dengan kecepatan sama. Keduanya tampak bersaing ketat dengan berputar-putar di angkasa.

Tiba-tiba, salah satu burung menyalip saingannya dengan cepat. Burung merpati jaguar itu melesat dengan kecepatan roket, lalu menukik tajam menuju garis finish yang sudah didesain warga.

Merpati Jaguar Ini Diklaim Seharga 1,5 Miliar. (TikTok)

Burung merpati jaguar tersebut bahkan terlihat seperti sedang jatuh dari langit. Namun saat melesat ke bawah bak roket, burung merpati jaguar itu mulai mengendalikan kecepatannya.

Sang jaguar itu terbang dengan pelan begitu sampai ke dalam kotak finish. Ia mengepakkan sayapnya seolah-olah sedang bersantai saja ke arah sang pemilik.

Pengunggah video lomba itu lantas menjelaskan alasan burung merpati jaguar tersebut begitu mahal. Hal ini disebabkan karena binatang itu selalu konsisten soal kecepatan.

"Gimana gak mahal jaguar, kinerjanya aja konsisten gitu. Walaupun pindah joki baru, Lsung juara 4. Sang idola mas Betmen. Mantap team Talindo," tulis akun ini sebagai keterangan video viral di media sosial.

Sebelumnya, burung merpati jaguar itu sudah dijual seharga Rp 1,5 miliar. Merpati itu milik Muhammad Juned, yang merupakan warga Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan.

Burung merpati milik Juned itu kerap menang turnamen dengan hadiah besar. Prestasi itu membuat dirinya kerap banjir tawaran untuk menjual merpati jaguar.

Juned sendiri mengakui awalnya ogah menjual burung kesayangannya itu. Namun, ia akhirnya melepaskan merpati miliknya.

Merpati Jaguar diklaim harganya tembus Rp 1,5 miliar. (TikTok)

Alasannya, Juned ingin memotivasi kawan-kawannya atas kerja kerasnya merawat jaguar. Menurunya, burung merpati jaguar miliknya pantas dijual seharga Rp 1,5 miliar karena sebanding dengan prestasinya.

"Jadi saat saya memulai merawat Jaguar dari nol dengan biaya yang sangat besar. Saat Burung Jagur sering menang banyak yang nawar. Tapi saya tolak, kebetulan ada yang nawar harga fantastis saya lepas untuk memotivasi orang-orang," kata Juned.

"Jadi itu sebagai bentuk kerja keras saya, karena ada bukti ketika main di kolong itu benar-benar kenyataan ada harga yang sebanding dengan prestasi Jaguar," sambungnya.

Sementara itu, netizen yang menyaksikan kecepatan burung merpati jaguar tersebut ikut melongo. Mereka syok dengan harga selangit burung tersebut sampai menuliskan beragam komentar kocak.

"Kayak di film Doraemon, dunia burung balapan," sahut netizen.

"Mending beli rumah ngab," komentar netizen.

"Pantas saja harganya fantastis, sesuai lah sama kualitasnya. Mantap," puji netizen.

"Kok juara 4? Hla yang juara 1 berarti harganya Rp 6 miliar?" tanya netizen.

"Merinding pas lagi nukik, gokil keren," tambah yang lain.

"Super cepat kayak mesin jet," timpal lainnya.

Itulah video viral di media sosial, merpati jaguar yang harganya diklaim tembus Rp 1,5 miliar. Cek rekamannya DI SINI(Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

BACA SELANJUTNYA

Lihat Foto Jadul Siswi Belanda dan Indonesia, Netizen Malah Teringat Suzzanna