Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Para supir kendaraan tentu harus berhati-hati apabila terdapat alat berat yang berada di pinggir jalan. Rekaman mengenai mobil yang menyerempet ekskavator ini justru memancing perdebatan netizen.

Akun fanspage @camerapenjurunews membagikan video yang menampakkan alat berat saat diturunkan di pinggir jalan.

"Sering kali, manusia tak kuat untuk bersabar dan melakukan melakukan kegiatan tergesa-gesa. Padahal, kerap kali, sikap tergesa-gesa dan tanpa perhitungan matang bisa membuat hidup berakhir celaka," tulis @camerapenjurunews pada caption-nya.

Kita bisa melihat detik-detik saat ekskavator diturunkan di pinggir jalan. Alat berat tersebut biasanya digunakan pada proyek untuk melakukan penggalian tanah.

Terdapat seseorang yang memberi aba-aba ketika ekskavator diturunkan dari kendaraan pengangkut. Seorang pria juga nampak berada di sisi jalan untuk menghentikan kendaraan yang lewat.

Video mengenai mobil yang serempet eskavator ini bikin netizen heboh. (Instagram/ @camerapenjurunews)

Mengingat ekskavator sudah turun, seorang pengendara motor langsung tancap gas dan lewat di sampingnya. Mengikuti motor, sebuah mobil MPV juga melaju dekat ekskavator.

Tak disangka, operator memutar alat ke arah kiri sehingga badan ekskavator condong ke kanan (arah jalan). Momen tersebut bertepatan saat mobil melaju sehingga MPV itu menyerempet badan ekskavator.

Kita dapat melihat bodi pada bagian samping dan belakang mobil langsung ringsek. "Waduh!" teriak seseorang yang ada di dalam video. Rekaman saat mobil menyerempet ekskavator ini memancing ratusan komentar dari netizen. Tak sedikit di antara mereka berdebat mengenai siapa yang salah.

Sebagian menyalahkan pengendali ekskavator karena tiba-tiba memutar alat, namun sebagian lain turut menyalahkan mobil yang tancap gas di dekatnya.

"Mungkin supir mobilnya nggak nyangka kalau supir ekskavator bakal muter unitnya," kata @ar**a*m**_/.

"Kendaraan proyek tuh yang tergesa-gesa," balas @d**ky*ry**putra.

"Yang salah nggak ada yang ngatur di jalan. Seharusnya ada yang memberi aba-aba pada operator mau mutar atau apa pun. Safety first," pendapat @s**yan*8.**rdhana.

"Si supir mobil main gas aja. Sama-sama nggak sabar menurutku sih," komentar @k**an*ra**.

Video viral mengenai mobil yang menyerempet ekskavator bisa dilihat melalui LINK INI. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen