Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Banyak kisah pinjaman online atau pinjol yang mencuri perhatian netizen, termasuk yang satu ini. Cerita soal cewek yang mendapatkan penawaran untuk pinjaman uang.

Sebagai diketahui, pinjol menjadi sesuatu yang marak belakangan ini. Biasanya menawarkan jenis pinjaman dengan syarat mudah dan proses cepat.

Bagaimana tidak, kamu hanya tingga memfoto diri dengan KTP, maka uang pinjaman sesuai dengan yang kamu inginkan akan langsung masuk ke rekeningmu.

Akan tetapi, sejumlah oknum sales pinjamgan online terkadang punya cara meresahkan ketika menarik bayaran dari sang peminjam.

Namun tak jarang juga, sebagian dari mereka akan membalas tawaran yang datang dengan pernyataan-pernyataan yang justru bikin ngakak.

Salah satunya adalah cerita yang dibagikan oleh akun TikTok bernama @famei05. Sang pemilik akun membagikan kisah ketika dirinya ditawari melakukan pinjaman online.

Tentu saja ia menolak karena posisinya saat ini sedang tidak bekerja. Namun pihak pinjol mengatakan bahwa itu bukan masalah serius.

Pinjol desak ingin tawarkan pinjaman, Jawaban cewek ini malah bikin ngakak. (TikTok)

Sebab dengan jaminan sertifikat, sang pemilik akun bisa dengan mudah melakukan proses pinjaman online.

Akan tetapi, jawaban yang diberikan justru dianggap membuat pihak pinjol kesal. Bagaimana tidak, @famei05 berniat menggadaikan sertifikat vaksin ketika ditawari pinjaman online.

"Tadi gue ditelepon sama lembaga finance, ditawari pinjaman online.  Gue bilang kalau gue pengangguran, dia bilang: nggak apa-apa yang penting ada jaminan sertifikat," tulisnya.'

"Ya udah gue mau pinjam 250 juta, dia udah seneng banget. Trus dia tanya, jenis sertifikat tanah atau rumah? ya gue jawab sertifikat vaksin 1 dan 2, langsung telponnya dimatiin," tambahnya.

Tentu saja netizen dibuat ngakak dengan cerita tersebut, sebab sertifikat vaksin merupakan jenis sertifikat yang tidak bisa digadaikan dengan dalih apapun.

Itulah kisah viral di media sosial, cewek yang mendapat penawaran pinjaman online namun balas dengan menawarkan sertifikat vaksin sebagai jaminan. 

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Lihat Aldi Taher Ketemu Ariel Noah, Netizen Malah Minta Buat Lagu