Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 14 Oktober 2021 | 19:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Viral di media sosial, kisah perjuangan seorang ayah demi anaknya. Bahkan ia rela memancing dari malah sampai pagi hari untuk memenuhi keinginan buah hatinya.

Dalam video viral yang beredar, ayah ini memancing ikan demi anak bisa makan ikan segar. Apa yang dilakukannya mendapatkan beraga, respon dari netizen.

Menyadur dari Mstar.com, ayah itu bernama S. Nadi, yang merupakan pria asal Malaysia. Nadi memliki putri yang sudah berumur 27 tahun, Nor Faizah atau kerap dipanggil Eyza.

Eyza menceritakan dirinya bekerja sebagai guru di Putrajaya. Ia kemudian memutuskan pulang kampung minggu lalu karena memiliki urusan.

Sang ayah pun ingin menyambut kedatangan putrinya dengan spesial. Apalagi, anaknya itu berniat bermalam di rumahnya selama 3 hari. Ia berencana memasakkan putrinya makanan spesial seafood.

Tak main-main, ayah tersebut bahkan menangkap sendiri ikan dan kepiting untuk dibuat seafood. Ia pun pergi memancing ke sungai dari malam hingga pagi demi mendapatkan bahan-bahan makanan seafood.

Menurut Eyza, ayahnya itu belakangan memang menelepon memintanya datang. Sang ayah juga mengabarkan telah memiliki hobi baru sebagai penangkap kepiting.

Viral Ayah Rela Mancing dari Malam sampai Subuh Demi Anaknya Makan Ikan. (Instagram/@mstaronlineofficial)

"Ayah selalu menelepon. Dia tanya kapan saya kembali? Dia bilang saya sudah lama tidak kembali, padahal dia sudah memiliki hobi baru," jelas Eyza seperti dikutip oleh HiTekno.com dari Suara.com.

"Dia sekarang menangkap banyak kepiting. Dulu dia suka memancing, sekarang hobi baru menangkap kepiting," lanjutnya.

Namun, semangat ayahnya yang ingin memancing sendiri dari malam sampai pagi itu membuat Eyza khawatir. Apalagi, ayahnya sudah tua. Ia pun menemani sang ayah untuk menangkap kepiting di sungai.

"Ketika saya balik Ahad lalu, saya ambil peluang ikut dia pergi menangkap kepiting juga. Saya khawatir karena ayah sudah tua," ungkap Eyza.

Pengalaman itu rupanya diabadikan Eyza untuk kenang-kenangan. Ia merekam momen ayahnya pergi memasang memasang jaring sampai membawa banyak ikan dan kepiting.

"Pada Ahad, dia sudah pergi memasang jaring. Kemudian saat petang baru saya ikut untuk pergi mengambil semua kepiting yang ditangkap," cerita Eyza.

"Saya juga mengingatkan dia untuk berhati-hati di tepi batu. Karena sampai masuk ke sungai, melewati hutan bakau dan sebagainya," lanjutnya.

Viral Ayah Rela Mancing dari Malam sampai Subuh Demi Anaknya Makan Ikan. (Instagram/@mstaronlineofficial)

Eyza akhirnya pulang membawa 3 kilogram kepiting bersama ayahnya yang sudah berusia 65 tahun. Hasil tangkapan itu kemudian dimasak di rumah untuk dimakan bersama.

Lebih lanjut, Eyza mengenang masa kecilnya yang kerap menemani sang ayah memancing. Ayahnya itu memang hobi memancing dan tidak suka dunia hiburan seperti mal.

"Ayah bukan nelayan. Ayah dari dulu kerja sebagai kilang. Tapi setiap kali habis kerja, dia suka memancing dan menjala ikan. Dia tidak suka jalan-jalan ke mal atau melapak di mana-mana," jelas Eyza.

Ezya mengakui tidak tega melihat ayahnya memancing seorang diri. Apalagi, sang ibu juga sudah meninggal dunia akibat leukemia pada tahun 2003. Sejak itu, Eyza yang merupakan anak bungsu selalu menemani ayahnya memancing sampai pagi.

"Saya juga anak bungsu yang suka ikut ayah. Sejak dulu saya ikut sebab selalu khawatir keselamatannya. Kadang kala dia memancing waktu malam sampai subuh pun saya ikut," lanjutnya.

Karena itu, Eyza menjadi terharu saat bisa kembali menemani ayahnya memancing di usia tua. Menurutnya, momen itu begitu berarti dan berharga selagi ayahnya masih hidup.

Viral Ayah Rela Mancing dari Malam sampai Subuh Demi Anaknya Makan Ikan. (Instagram/@mstaronlineofficial)

"Kali ini, saya diberi kesempatan pergi mencari kepiting. Saya merasa senang karena sudah lama tidak pulang. Ini juga kebetulan ada urusan yang perlu diselesaikan. Saya rasa ini menjadi momen menghargai ayah selagi masih hidup," ungkapnya.

Ezya juga tidak menyangka video dirinya memancing bersama ayahnya itu menjadi viral. Ia mengakui terharu saat membaca beragam komentar mengenai hubungan ayah dan anak.

"Saya pun tidak menyangka orang akan melihat video saya. Tiba-tiba notifikasi banyak yang masuk, ramai dengan komentar senang melihat saya dan ayah menangkap kepiting," ujarnya.

"Banyak netizen yang juga mengingat ayah dan ibu masing-masing. Ada juga anak-anak nelayan yang komen. Rasanya membaca komentar mereka yang lahir bukan dari keluarga senang, saya pun begitu," sambungnya.

Terakhir, Eyza mengingat perkataan ayahnya yang selalu membekas di hatinya. Sang ayah selalu mengatakan jika dirinya hanya bisa memberikan makanan seafood yang segar.

"Ayah pernah berkata, ini saja yang dia bisa berikan. Dia bisa memberikan makan seafood yang fresh," pungkasnya.

Itulah kisah viral di media sosial, perjuangan ayah memancing dari malam sampai pagi demi anak bisa makan ikan segar. (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

BACA SELANJUTNYA

Pevita Pearce Ucapkan Selamat Hari Ayah, Netizen Gemas Lihat Foto Masa Kecilnya