Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Terkadang cemooh dan hinaan dari orang lain dapat membuat seseorang menjadi lebih kuat. Seorang wanita yang mengaku pernah disindir "guru kok perias" ini mampu membuktikan kesuksesannya.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @alkenwedding membagikan curhatan saat dirinya berjuang mencari kerja. Tak hanya itu, ia juga pernah bekerja menjadi seorang guru honorer dengan gaji Rp 250 ribu.

"Rencana Allah memang lebih indah," tulis @alkenwedding pada caption-nya. Setelah berbagai cobaan yang dilalui, wanita tersebut akhirnya menjadi seorang make up artist (MUA).

Selain itu, pengikut di TikTok-nya menembus lebih dari 20 ribu setelah dirinya rajin mengunggah momen before dan after saat kliennya dirias.

"Dulu saya seorang guru honorer dengan gaji Rp 250 ribu per bulan. Saya juga daftar kerja di kantor-kantor tapi tidak pernah keterima. Kemudian saya berusaha ngonten di YouTube dan alhamdulillah pernah dapat gaji hampir Rp 10 juta. Dari YouTube saya iseng bikin self make up, ada yang minta dirias waktu nikah dan dibayar seikhlasnya, diamplopin Rp 300 ribu," tulis @alkenwedding mengawali ceritanya.

Curhatan wanita ini bikin netizen salut. (TikTok/ @alkenwedding)

Setelah rajin mengunggah konten di YouTube dan media sosial, wanita ini memutuskan untuk berhenti sebagai guru honorer dan fokus menjadi perias.

Di tengah perjalanan, ia sempat disindir terkait pendidikannya sebagai guru namun justru menekuni profesi seorang perias.

"Kemudian saya resign dari guru dan merintis bisnis ini. Kata mereka 'udah jadi guru kok malah jadi perias'. Prinsip saya kerja itu yang dicari uang dan kenyamanan. Nggak munafik, saya lebih bahagia karena penghasilan MUA jauh lebih besar dari yang dulu. Dengan omset per bulan sampai ratusan juta, siap yang nggak happy," kata pemilik postingan pada keterangan di dalam video.

Curhatan wanita ini bikin netizen salut. (TikTok/ @alkenwedding)

Unggahan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 400 ribu kali dan memperoleh 23 ribu tanda suka. Video viral terkait perjalanan kesuksesan dari mantan guru honorer ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Salut, nggak nyerah sama keadaan (emoticon cinta)," puji @A**Ke**ang.

"Lagi-lagi guru berguguran meninggalkan tugasnya karena kurang perhatian dari pemerintah," kata @M**amm**Yungki.

Setelah menjadi guru honorer, pemilik akun mendalami bisnis MUA. (TikTok/ @alkenwedding)

"Betul, kerja itu dicari uang dan kenyamanannya. Makanya aku salut sama guru-guru honorer yang bertahan," pendapat @H**iW**ya.

"Semoga kita bisa mencontoh kesuksesan Anda," komentar @a**ili**ulan.

Video viral mengenai wanita yang disindir "guru kok perias" bisa dilihat melalui LINK INI. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen