Senin, 06 Mei 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 28 Oktober 2021 | 20:15 WIB

Hitekno.com - Foto jadul seorang pria dan bocah penjual koran yang diambil tahun 1985 ramai diperbincangkan oleh netizen. Melihat sosok bocah penjual koran di foto jadul tersebut, netizen justru mengaku dibuat prihatin.

Viral di Instagram, dalam foto jadul pria dan bocah penjual koran yang diambil tahun 1985 ini diunggah oleh akun @perfectlifeid pada Minggu (18/7/2021) lalu.

Berdasarkan caption unggahan, foto jadul pria dengan bocah penjual koran ini diambil di Jakarta pada tahun 1985 lalu. Nampak dalam foto, seorang bocah laki-laki yang berprofesi sebagai penjual koran sedang berkeliling.

''Potret nostalgia, bocah penjual koran dan seorang pria bersandar pada mobil di Jakarta tahun 1985'' tulis caption unggahan @perfectlifeid.

Bocah penjual koran ini lalu berhenti di samping seorang pria yang sedang berdiri dekat sebuah mobil yang diparkir di lokasi tersebut. Melihat sosok bocah penjual koran tersebut, netizen lalu mengaku prihatin.

Foto jadul pria dan penjual koran tahun 1985. (instagram/perfectlifeid)

Pasalnya, pada masa tersebut, banyak bocah yang memutuskan untuk bekerja sebagai seorang penjual koran. Hal ini yang lalu membuat banyak netizen prihatin melihat unggahan yang viral di Instagram ini.

''Anak sekecil itu berkelahi dengan waktu'' balas netizen.

''Monumental, saat itu hingga awal 1990-an adalah tren dimana anak-anak kecil jualan koran di perempatan dan semir sepatu bawa kotak di keramaian. Dimana-mana di kota-kota besar di Indonesia'' komentar akun lainnya.

''Terasa sangat kesenjangan sosialnya'' ungkap netizen membalas.

''Gimana sekarang nasib si penjual koran dan yang bersandar itu?'' tulis netizen lainnya.

Setelah unggahan mengenai foto jadul pria dan bocah penjual koran ini viral di Instagram, postingan tersebut lalu telah mengantongi lebih dari 3.000 likes dan ratusan balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Lihat Foto Jadul Sophia Latjuba Bareng Mendiang Ayah, Awet Tak Menua