Rabu, 01 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 29 Oktober 2021 | 13:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tongseng merupakan salah satu menu favorit bagi penggemar daging kambing. Seorang pria yang me-review tongseng seharga Rp 70 ribu di Solo ini justru membuat netizen berdebat panas.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @sikurki membagikan video saat dirinya bertemu dengan penjual yang memikul dagangannya.

"Tongseng termahal di Solo," tulis @sikurki pada caption-nya. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 2 juta kali dan memperoleh 99 ribu tanda suka.

Akun @sikurki memang kerap membagikan konten mengenai kuliner terutama di daerah Solo. Ia kali ini membagikan konten mengenai porsi tongseng dengan harga Rp 70 ribu.

Penjual sate atau tongseng itu nampak menjajakan dagangan dengan cara dipikul dan berkeliling di jalan. "Tongseng kambing Rp 70 ribu (emoticon menangis). Konsepnya dipikul. Jualan keliling sekitar Solo Paragon," tulis @sikurki di dalam video.

Pria yang review tongseng Rp 70 ribu ini bikin netizen berdebat. (TikTok/ @sikurki)

Bapak-bapak penjual tongseng kambing tersebut nampak memasak menggunakan arang dan mengipasi tungku kecil di pinggir jalan. Ia memasukkan beberapa tusuk daging ke dalam adonan dan mencampurnya dengan kuah.

Tak disangka, netizen justru berdebat sengit mengenai harga tongseng tersebut. Ribuan netizen turut memberikan berbagai macam pendapat di mana mereka terbagi menjadi dua kubu. Sebagian netizen menilai tongseng tersebut terlalu mahal karena berada di atas harga rata-rata.

Pria yang review tongseng Rp 70 ribu ini bikin netizen berdebat. (TikTok/ @sikurki)

Namun sebagian lainnya berpendapat bahwa harga menu tongseng ini sudah wajar karena daging besar dan minim lemak. Video viral mengenai harga tongseng Rp 70 ribu di Solo ini memancing beragam komentar netizen.

"Gampang aja sih, berarti target pasarnya bukan Anda," tulis @J**nyS*h.

"Rp 70 ribu bakal worth it kalau emang enak. Yang di resto mahal-mahal aja belum tentu enak. Kalau emang menurut kalian mahal ya udah nggak usah bandingin sama yang lain," pendapat @N**da.

"Kalau dilihat itu daging sekitar 500 gr, Mentahnya aja 120 ribu/1kg. Kayaknya emang sesuai harganya," balas @m**ly_l**fisony.

Pria yang review tongseng Rp 70 ribu ini bikin netizen berdebat. (TikTok/ @sikurki)

"Banyak yang kasihan sama bapaknya. Tapi sayang bapaknya ngasih harganya nggak kasihan sama pembeli," komentar @new**an**dsolo.

"Pernah beli ini lewat depan rumah, awalnya mau bantu karena nggak tega. Beli 2 porsi, ternyata oh ternyata setelah ditotal kaget banget," tulis @a**in**ien.

Video viral mengenai review tongseng Rp 70 ribu yang bikin netizen berdebat tersebut bisa dilihat melalui LINK INI. 

BACA SELANJUTNYA

Netizen Tuding Dirinya Terkena Star Syndrome, Begini Respons Inara Rusli