Jum'at, 21 Januari 2022
Agung Pratnyawan : Selasa, 02 November 2021 | 11:32 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Viral di media sosial, curhatan wanita yang seringkali mengunggah foto di media sosial. Bukan tanpa alasan, foto wanita tersebut digunakan orang lain tanpa izin.

Cerita tersebut dibagikan oleh salah satu pemilik akun TikTok belum lama ini hingga ramai mendapatkan sorotan netizen.

"Baru tahu akibat dari sering post foto ke media sosial, ngeri banget woiii!!!" tulis sang pemilik akun sebagai keterangan unggahan seperti dikutip oleh HiTekno.com dari Beritahits.id.

Dalam video viral tersebut, curhatan wanita ini menjeaskan bahwa fotonya digunakan oleh orang yang tidak ia kenal. Orang tersebut adalah salah satu siswa di sebelah kelasnya.

Pria tersebut menggunakan foto wanita yang juga pemilik akun tersebut untuk disebarkan di media sosial.

Sering Posting Foto di Media Sosial, Wanita Syok Fotonya Dipakai Orang Tak Dikenal (TikTok)

"Jadi ceritanya gini, dia itu dulu tetangga kelas aku pas SMA dan tiba-tiba aku lihat dia bikin story dengan caption 'Kita nggak pacaran tapi kamu punya aku'," tulis sang pemilik akun pada kolom komentar menjelaskan.

Selain disebarkan ulang melalui Instagram, foto sang pemilik akun juga dijadikan foto profil pada akun game pria itu.

Sang pemilik akun merasa khawatir karena mereka tidak kenal secara dekat. Tidak hanya itu, menurutnya pria tersebut merupakan anak yang pendiam semasa SMA. Melihat kejadian itu, wanita tersebut merasa kaget.

Kini, video viral di media sosial tersebut sedikitnya telah disaksikan 2,9 juta pengguna TikTok. Melihat video tersebut, netizen memberikan beragam komentar.

Sering Posting Foto di Media Sosial, Wanita Syok Fotonya Dipakai Orang Tak Dikenal (TikTok)

"Makin dewasa makin apa-apa harus diprivasiin nggak sih," kata netizen.

"Tiba-tiba temen cowok kirim foto yang pernah dipost di story. Auto mikir 'wih ngeri yaaa kita story dan disimpan di albumnya' dan bukan satu orang," curhat netizen.

"Bisa jadi media untuk kirim pelet dan sejenisnya juga. Jangankan foto, bekas tanah yang kita injek juga bisa, dan aku udah jadi korban," kata netizen.

"Makin dewasa makin banyak yang harus disimpan sendiri, soalnya nggak semua orang bisa berpikir positif," tulis netizen.

"Gue kemarin post foto, terus sekarang jerawatan di pipi kanan.. padahal udah mau hilang bekasnya," tutur netizen.

Itulah kisah viral di media sosial, curhatan wanita yang fotonya sering dipakai orang lain tanpa izin hingga membaut netizen khawatir. (BeritaHits.id/ Aulia Hafisa).

BACA SELANJUTNYA

Lihat Foto Jadul Jakarta di Tahun 1970-an, Netizen: Opletnya Si Doel Tuh