Sabtu, 28 Mei 2022
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 02 November 2021 | 17:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Masa remaja biasanya diisi oleh kesenangan ketika bermain dan belajar bersama teman. Seorang bocah yang harus berkeliling menjajakan dagangan di pinggir jalan ini bikin netizen menangis.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @__rhrlinaaa membagikan video saat dirinya menjumpai seorang bocah di pinggir jalan.

Bocah ini nampak sedang duduk termenung sembari melepas lelah. Meski masih kecil, namun ia mampu menjajakan cobek batu berukuran besar dengan cara berkeliling.

Akun @__rhrlinaaa memberikan pesan kepada netizen agar lebih bersyukur. Tak hanya itu, ia merasa salut atas perjuangan bocah itu saat menjajakan cobek batu yang dibawa menggunakan tali.

"Lagi beli makanan. Nggak sengaja lihat anak ini lagi duduk istirahat. Dia jualan ulekan batu keliling. Terus ditanya dari mana, ternyata dari Soreang. Wah gila sih, ngebayangin capeknya kayak gimana. Sorengan-Lembang bukan jarak yang dekat. Apalagi dia PP, nggak bayangin lelahnya gimana. Tapi dia nggak ngeluh sedikitpun," tulis @__rhrlinaaa mengawali ceritanya.

Bocah penjual ulekan yang termenung di jalan ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @__rhrlinaaa)

Ia mengaku terenyuh karena bocah itu lebih memilih mencari uang demi sesuap nasi untuk membantu orangtuanya.

"Ngerasa tertampar begitu lihat anak ini. Aku yang selalu kurang bersyukur dan selalu mengeluh dengan keadaan. Padahal kalau lihat ke bawah masih banyak orang yang nggak seberuntung aku. Makasih ya dek, berkat kamu, aku jadi orang yang sangat bersyukur. Semoga kelak kamu jadi orang yang sukses," ungkap @__rhrlinaaa.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 680 ribu kali dan memperoleh 80 ribu tanda suka. Kita dapat melihat bahwa raut wajah anak itu menyiratkan kelelahan dalam perjalanan panjang.

Bocah penjual ulekan yang termenung di jalan ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @__rhrlinaaa)

Netizen dibuat menangis setelah tahu benda kecil lain yang dibawanya. Rupanya selain memegang tali, sang bocah menggenggam tasbih di tangannya yang kecil. Video viral mengenai bocah penjual cobek batu ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Ya Allah dek, aku sampai nangis sesenggukan lihatnya. Nggak tega anak sekecil itu harus bawa ulekan berat (emoticon menangis)," tulis @N**a_.

"Aku salfok sama tasbihnya (emoticon sedih). Walaupun jualan keliling dia masih bertasbih kepada Allah, sehat-sehat ya dek," kata @V**iA**anti.

Bocah penjual ulekan yang termenung di jalan ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @__rhrlinaaa)

"Calon orang sukses nih. Sehat-sehat ya bos kecil," doa @agh***shrnns.

"Lihat adik ini, aku juga ikut tertampar (emoticon menangis)," balas @kl**ofil*1.

"Calon orang sukses dunia akhirat," pendapat @S*nj**5.

Video viral mengenai bocah penjual cobek batu dengan tasbih di tangannya bisa dilihat melalui LINK INI. 

BACA SELANJUTNYA

Momen Kebersamaan Bocah dan Tentara Belanda di Foto Tahun 1947, Netizen Soroti Interaksi Ini