Selasa, 23 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 03 November 2021 | 21:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Gadis cantik dan pekerja keras biasanya memiliki nilai tersendiri di mata netizen jomblo. Seorang ukhti Thailand yang sedang bekerja di sebuah pasar ini sukses menarik perhatian netizen.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @lookcarryit0 membagikan video saat ia sedang melayani seorang pembeli. Meski begitu, netizen tak begitu mengerti mengingat ia menuliskan caption dan menjelaskan menggunakan bahasa Thailand.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 17 juta kali dan memperoleh 530 ribu tanda suka. Meski pemilik akun merupakan orang Thailand, ribuan komentar justru didominasi oleh netizen Indonesia.

Kemungkinan video itu masuk FYP di wilayah Indonesia sehingga banyak netizen Tanah Air yang turut memberikan pujian hingga gombalan pada ukhti cantik satu ini.

Saat diterjemahkan, video pertama menjelaskan bahwa ia sedang melayani orang yang membeli ikan delima. "Menu hari ini menawarkan kari ikan dengan bahan ikan delima," tulis @lookcarryit0 pada caption-nya.

Ukhti Thailand ini bikin netizen kesengsem. (TikTok/ @lookcarryit0)

Menggunakan pisau berukuran besar, ia nampak lihai dalam memotong ikan jumbo menjadi beberapa bagian. Pada video viral sebelumnya, kita pernah melihat ukhti Thailand dengan penuturan mirip logat Melayu.

Diduga cewek tersebut sedang menggunakan logat Melayu Pattani. Dikutip dari Wikipedia, Melayu Pattani adalah sebuah varian dari bahasa Melayu yang dituturkan di provinsi paling selatan dari Thailand yang berbatasan dengan Malaysia.

Sebagai informasi, terdapat komunitas Melayu-Muslim di wilayah Thailand bagian selatan. Video viral mengenai ukthi Thailand dengan paras menawan ini memancing beragam komentar dari netizen.

Ukhti Thailand ini bikin netizen kesengsem. (TikTok/ @lookcarryit0)

"Kalau ada yang begini, saya rajin beli di pasar ikan," kata @a**n.

"Artinya apa, gue nggak ngerti. Tapi nggak papa yang penting kamu cantik..wkwk," komentar @e**al**92.

"Aduh manis banget neng," puji @Pu**amaW**aya.

"Udah cantik, pekerja keras lagi," balas @Ak*nA**ar.

"Dia nggak ngerti apa yang kalian omongin. Dia orang Thailand woi (emoticon tertawa)," kata @s**nyr**a422. Video viral mengenai ukhti Thailand dengan paras menawan bisa dilihat melalui LINK INI. 

BACA SELANJUTNYA

Netizen Tuding Dirinya Terkena Star Syndrome, Begini Respons Inara Rusli