Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 07 November 2021 | 19:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Definisi gaul kemungkinan akan berubah sesuai tren yang berlaku pada zaman tersebut. Sebuah foto jadul anak Jakarta 1980-an ini sukses menarik perhatian netizen.

Tak hanya itu, netizen juga mengenang masa-masa ketika mereka berkunjung di Blok M pada tempo dulu. Akun fanspage Instagram @perfectlifeid membagikan deretan foto yang memperlihatkan pemandangan Blok M di era lawas.

Foto pertama menampakkan anak muda Jakarta yang berpose di depan mobil dengan cukup percaya diri. "Potret nostalgia, kawasan Melawai Blok M, Jakarta Selatan tahun 1980-an," tulis @perfectlifeid pada caption-nya.

Kita bisa melihat kumpulan anak muda di mana sebagian besar menggunakan kacamata hitam. Rambut dari para cowok tersebut terlihat gondrong di bagian belakang. Sebagian dari mereka cukup kompak menggunakan celana jeans berwarna biru.

Kita juga dapat menyaksikan deretan mobil sedan dengan bentuk lampu kotak yang berseliweran di dekat tempat tersebut. Terdapat spanduk bertuliskan "Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1400 H" pada slide foto kedua.

Foto lawas anak gaul Jakarta 1980-an menarik perhatian netizen. (Instagram/ perfectlifeid)

Foto tersebut kemungkinan diambil sekitar Agustus 1980. Jika foto lain tak berbeda jauh dari tanggal di spanduk, maka deretan foto itu diambil sekitar 1979 akhir dan awal 1980-an.

Unggahan mengenai foto lawas Jakarta ini membuat netizen generasi old turut bernostalgia masa-masa di mana mereka mengunjungi Blok M puluhan tahun lalu.

Gaya anak muda di dalam foto juga sangat berbeda jika dibandingkan sekarang. Mereka memilih memasukkan baju atau pakaian sehingga sabuk dapat terlihat dengan jelas. Foto jadul anak muda Jakarta tahun 1980-an ini memancing beragam komentar dari netizen.

Foto lawas Jakarta 1980-an menarik perhatian netizen. (Instagram/ perfectlifeid)

"Anak gaul pada zamannya," tulis @rara.merajut.

"LM = Lintas Melawai, Minggu sore makan di AH, nge-mall di Melawai Plaza, Radio Prambros, ah kangen 80-an," kenang @rodiah_sainin.

"Wah Agata! Anak Gaul Jakarta," balas @nikemillia.

"Di lintas Melawai, remaja-remaja dalam dunianya. Asik ngeceng pakai mobil mewah, senyum genit yang dibuatnya," tulis @athvnd mendendangkan lagu lawas.

Itulah tadi foto jadul anak muda Jakarta di tahun 1980-an, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen