Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 07 November 2021 | 19:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - WhatsApp kembali dilaporkan tengah menyiapkan fitur baru yang sangat berguna terkait grup. Yakni diduga fitur komunitas yang akan hadir ke aplikasi chat ini.

Dilaporkan XDA Developer, fitur baru WhatsApp ini pertama kali ditemukan kabarnya sejak Oktober 2021 kemarin.

Namun sayangnya WABetaInfo belum menemukan kabar serupa yang mengungkap fitur baru WhatsApp tersebut.

Dilansir laman The Verge mengutip WABetaInfo, Minggu (7/11/2021), fitur Komunitas tampaknya memberi admin grup lebih banyak kekuasaan atas grup.

Termasuk kemampuan membuat grup di dalam grup, yang mungkin mirip dengan bagaimana saluran diatur di bawah payung komunitas Discord.

Admin mungkin dapat mengundang pengguna baru melalui Tautan Undangan Komunitas dan kemudian mulai mengirim pesan ke anggota lain.

Sulit untuk mengatakan bagaimana tepatnya obrolan ini terlihat sekarang, tetapi WABetaInfo mencatat bahwa mereka tampaknya dienkripsi end-to-end.

Fitur baru WhatsApp, Komunitas. [WABetainfo]

Tampaknya, perubahan desain yang halus akan membantu membedakan Komunitas dari obrolan grup biasa.

Seperti yang ditunjukkan WABetaInfo, ikon komunitas akan berbentuk kotak dengan sudut membulat, format yang salah diaktifkan oleh WhatsApp (dan kemudian dinonaktifkan dengan cepat) pada Oktober lalu.

Tidak ada kabar kapan Komunitas akan diluncurkan secara resmi.

Dengan mengerjakan fitur Komunitas, WhatsApp mungkin mencoba untuk menutup kesenjangan yang melebar antara itu dan aplikasi perpesanan lain seperti Telegram dan Signal.

Itulah laporan terbaru soal fitur komunitas yang disebut-sebut akan meluncur untuk aplikasi chat ini. Sampai kapan fitur baru WhatsApp tersebut akan meluncur? (Suara.com/ Dythia Novianty).

BACA SELANJUTNYA

Link Download WhatsApp Beta Resmi, Bukan MOD APK