Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 09 November 2021 | 07:29 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Banderol harga jajanan keliling yang murah tentu dapat menarik perhatian pelanggan. Perjuangan bapak penjual burger dengan harga murah ini bikin netizen salut sekaligus terenyuh.

Percakapan dengan seorang pelanggan membuat netizen ingin membantu bapak tersebut. Pengguna TikTok dengan akun bernama @rnggsyhd_ membagikan momen ketika ia bertemu seorang penjual burger.

Bapak penjual burger ini nampak sangat sederhana karena menjajakan dagangan dengan berkeliling menggunakan sepeda. Kerombong yang diletakkan di bagian belakang sepeda menyuratkan betapa murah burger buatannya.

Terdapat tulisan "Burger ayam Rp 2 ribu" berwarna merah di bagian kerombong. Burger murah tersebut mengingatkan kita pada jajanan di zaman SD.

Tak berfokus pada burger, netizen justru terenyuh saat sang bapak ini menanyakan berapa harga HP termurah. "Itu berapa harga HP paling murah?" tanya sang bapak.

Percakapan pelanggan dengan bapak penjual burger bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @rnggsyhd_)

"Oh, harga HP paling murah Rp 1,5 juta," jawab seorang remaja cowok. Remaja itu juga meminta teman di dekatnya agar berlangganan pada bapak ini. Banyak netizen yang mengaku ingin membantu bapak tersebut untuk membeli HP baru. Pengunggah postingan menjelaskan bahwa si bapak ingin membelikan HP untuk anaknya.

Meski dijual murah, burger yang dijajakan terlihat menggugah selera. Video lain memperlihatkan remaja itu saat melakukan review mengenai burger dengan harga Rp 2 ribu.

Terdapat bahan yang mirip roti, daging ayam, timun dan saos yang disajikan bersama-sama. Unggahan mengenai bapak penjual burger Rp 2 ribu berhasil viral setelah ditonton lebih dari 660 ribu kali dan memperoleh 50 ribu tanda suka. Video viral ini memancing beragam komentar dari netizen.

Percakapan pelanggan dengan bapak penjual burger bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @rnggsyhd_)

"Bapaknya nanya harga HP mungkin mau beliin anaknya (emoticon sedih)," tulis @a**an**aja.

"Open donasi aja buat beli HP. Mungkin anaknya perlu buat sekolah," balas @r**ys**rx.

"Semoga laku terus ya pak dagangannya..aamiin (emoticon menangis)," doa @A**ik**in.

"Murah banget burgernya, si bapak ambil untung berapa ya?" tanya @li**am*r**ana7..

"HP di bawah satu juta sebenarnya banyak kok, yuk beliin buat bapaknya," pendapat @at**r*l.

Unggahan video viral mengenai bapak penjual burger Rp 2 ribu bisa dilihat melalui LINK INI. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen