Kamis, 02 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 10 November 2021 | 11:27 WIB

Hitekno.com - Foto jadul dapat memberikan kita pengetahuan terkait kebiasaan orang-orang di era lawas. Sebuah potret jadul mengenai foto pedagang di tahun 1940-an ini berhasil menarik perhatian netizen.

Akun fanspage Instagram @potolawas membagikan unggahan terkait foto jadul seorang penjual keliling. "Seorang pedagang dengan barang dagangannya, Indonesia (1947)," tulis @potolawas pada caption-nya.

Foto ini bersumber pada arsip yang tersimpan di Nederlands Fotomuseum. Kita bisa melihat suasana yang sangat asri di dalam foto. Terdapat pohon besar dan beberapa rumah kecil di sekitarnya.

Penampilan rumah sangat sederhana karena hanya berdinding bambu dan beratapkan dedaunan. Foto menyoroti seorang penjual yang menjajakan barang dagangannya dengan cara dipikul.

Terdapat banyak petai berukuran besar dan buah pisang pada dua keranjang yang dibawa oleh penjual. Pria penjual petai ini juga memiliki gaya yang cukup keren. Ia menjajakan dagangan dengan celana pendek dan topi bundar di kepala.

Foto jadul seorang pedagang tahun 1940-an ini menarik perhatian netizen. (Instagram/ potolawas)

Tas pinggang dan gaya pakaian terbukanya yang menampakkan perut six pack juga bikin netizen salfok. Senyuman manis serta topi di kepala membuat sebagian netizen menilai bahwa pria itu mirip penyanyi asal AS, Bruno Mars.

Pria ini dianggap cukup kuat karena berkeliling tanpa menggunakan alas kaki. Beberapa foto lawas memang pernah menampakkan penjual dengan badan keren dan kekar.

Potret suasana pasar gerabah di Bali pada tahun 1950-an juga pernah menarik perhatian netizen. Kita saat itu melihat pria penjual gerabah yang menjajakan dagangan dengan bertelanjang dada dan tanpa alas kaki.

Foto jadul seorang pedagang tahun 1940-an ini menarik perhatian netizen. (Instagram/ potolawas)

Perawakannya hampir mirip karena mereka sama-sama berotot dan kekar. Postingan foto jadul mengenai pria penjual petai tahun 1947 ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Bruno Mars apakah ini kamu?" tanya @h**__da**t.

"Masih kagum kenapa pada telanjang kaki semua. Padahal tahun 1947 sandal jepit kan udah cukup murah," pendapat @sul**njak**l.

Foto jadul seorang pedagang tahun 1940-an ini menarik perhatian netizen. (Instagram/ potolawas)

"Tas pinggangnya keren," komentar @ra**fianirangk**i81.

"Bruno Mars jualan petai? (emoticon tertawa)," canda @sit**nnisah_pr**etya.

Itulah tadi postingan foto jadul penjual petai 1940-an yang dianggap netizen mirip Bruno Mars, bagaimana pendapat kalian? Unggahan bisa dilihat melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Rendy Kjaernett Bilang Ia Mencintai Orang yang Tepat di Waktu yang Salah, Langsung Diceramahi Netizen