Kamis, 02 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 21 November 2021 | 15:55 WIB

Hitekno.com - Netizen tengah ramai membahas postingan video tentang anak magang dari akun TikTok Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker).

Sayangnya, konten anak magang Kemnaker yang viral di media sosial ini menuai beragam kritikan netizen.

Pada video viral tersebut terlihat dua orang yang disebut anak magang dan atasan. Keduanya terlihat sedang berdiskusi. 

Kemudian datanglah karyawan tetap dengan menirukan sound populer TikTok.

"Kamu mau singkirin aku, enggak bisa say," ujar karyawan tetap sambil menunjuk berkas penilaian anak magang. 

"Siapa nih Rekanaker yang pernah merasa tersaingi sama anak magang? Jangan khawatir, semua sudah punya tupoksi masing-masing," tulis akun Kemnaker. 

"Buat Rekanaker yang lagi magang, tetap kerja dengan maksimal ya," imbuhnya. 

Meskipun video Tiktok yang diunggah pada 3 November 2021 oleh Kemnaker itu telah dihapus, namun video tersebut telah tersebar dan diunggah ulang di Twitter. 

Hal ini tentu saja mendapatkan berbagai respons dari netizen hingga viral di media sosial. 

"Videonya aja bikin mental anak magang down, terus captionnya nyuruh anak magang kerja maksimal (dengan emot senyum jahat) benar-benar toxic positivity," komentar netizen. 

"Konteks videonya seolah-olah menyatakan bahwa penilaian anak magang ditentukan secara tidak profesional, tidak berdasarkan kinerjanya si anak magang itu. Apakah hal tersebut layak disampaikan?," tambah netizen lain. 

"Udah baca captionnyapun tetep enggak masuk akal. Maunya bikin itu konten apa sih? Institusi negara bikin konten kayak gini, pesan yang mau disampain apa sih?," tulis netizen. 

"Kirain isi kontennya mengedukasi terkait isu hak pegawai magang karena isu tersebut sedang jadi pembicaraan masyarakat luas, ternyata begini," timpal lainnya. 

Itulah video viral di media sosial, konten anak magang dari akun TikTok Kemnaker yang ramai dapatkan kritikan netizen. (BeritaHits.id/ Fita Nofiana).

BACA SELANJUTNYA

Nia Ramadhani Ngaku Punya Penampilan Awet Muda, Netizen Beri Komentar Nyinyir Begini