Kamis, 02 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 22 November 2021 | 09:37 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa kafe identik dengan suasana musik akustik dengan lagu yang digandrungi anak muda. Sebuah kafe yang mengajak semua pengunjungnya untuk bersholawat ini sukses bikin netizen salfok.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @and.iniiiii membagikan momen ketika ia dan temannya sedang mengunjungi sebuah kafe. Tak disangka, sebagian pengunjung di sana tiba-tiba berdiri ketika alunan musik dari rebana mulai terdengar.

"Nongki di sini yang pacaran kena mental (emoticon menangis)," tulis @and.iniiiii pada caption-nya. Video awalnya menampilkan beberapa hidangan yang akrab ditemui pada sebuah kafe.

Namun netizen dibuat salfok ketika beberapa pria di depan mulai menabuh rebana. Sebagian besar pengunjung langsung berdiri dan melantunkan sholawat bersama-sama.

Pemilik akun menekankan bahwa suara tertawa di dalam video bukan menertawakan sholawat, namun mereka kaget karena jarang menghadapi situasi semacam ini ketika mengunjungi sebuah kafe.

Kafe yang mengajak pengunjung bersholawat ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @and.iniiiii)

Akun @and.iniiiii menjelaskan bahwa tempat itu merupakan sebuah kafe yang berada di Jember, Jawa Timur. Kafe tersebut nampak menempelkan beberapa quote inspiratif di sekitar dinding. Tak sedikit quote yang mengimbau pengunjung agar tak melupakan akhirat.

"Enak ning dunyo urung karuan enak ning akhirat. Soro ning dunyo urung karuan soro ning akhirat (Enak di dunia belum tentu enak di akhirat. Sengsara di dunia belum tentu sengsara di akhirat," tulis keterangan pada salah satu quote di kafe.

Postingan mengenai kafe yang mengajak pengunjungnya bersholawat ini berhasil viral setelah ditonton lebih dari 2 juta kali dan memperoleh 371 ribu tanda suka. Sebagian netizen mengapresiasi momen sholawat tersebut karena pengunjung bisa ngopi sekaligus mendapatkan pahala.

Kafe yang mengajak pengunjung bersholawat ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @and.iniiiii)

Sholawat nabi merupakan bentuk penghormatan, pujian, dan cara umat Muslim untuk menjunjung tinggi Nabi Muhammad SAW. Video viral mengenai kafe yang mengajak pengunjungnya bersholawat ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Di kafe ada akustik (nope). Di kafe ada hadroh (yes)," komentar @Be**Pel*n.

"Ini kafe khusus pemuda hijrah kayaknya. Mungkin yang pacaran di sana auto putus..hehe," pendapat @B**ryStr**bery,

"Ngopi adalah kebutuhan, menghormati Nabi Muhammad SAW adalah kewajiban. Mantap ini kafe," tulis @ad**tor**ki3.

Kafe yang mengajak pengunjung bersholawat ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @and.iniiiii)

"FYI. Itu kafe nol kilometer di Jember. Memang di kafe itu rutin yang namanya kegiatan sholawatan. Di sana juga menggratiskan makanan bagi anak yatim," balas @I**irahR**an.

"Nah ini yang gue demen ber-Mahalul Qiyam bersama-sama," kata @ma**l.

Video viral mengenai kafe yang mengajak pengunjungnya untuk bersholawat bisa dilihat melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Ummi Pipik Masih Pakai Cadar Meski Jadi BA, Netizen Sentil Inara Rusli