Jum'at, 29 Maret 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 25 November 2021 | 20:58 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa waktu yang lalu, singkatan TBL ramai di Twitter hingga merajai kolom Trending di Indonesia. Sudah booming sebelumnya di TikTok, ternyata ini arti singkatan TBL.

Menjadi tren tersendiri, TBL ini langsung saja merajai Twitter hingga TikTok dalam waktu singkat. Yang unik dari TBL ini adalah cara pengucapan yang identik dengan salah satu konten kreator di TikTok yaitu Bondol.

Melihat asal mulanya, singkatan TBL populer usai disebutkan oleh pengguna TikTok dengan akun @bondol_jpg. Perlahan-lahan, singkatan ini langsung menjadi pengisi kamus bahasa gaul di Indonesia.

Cukup sederhana, TBL rupanya singkatan dari Takut Banget Lho. Di Instagram hingga TikTok, banyak pengguna yang meniru cara pengucapan TBL khas Bondol lengkap dengan gaya pengkor andalannya.

Sosok Bondol dengan username @bondol_jpg ini terkenal dengan aksi-aksi lucunya saat mengenang musik hingga gaya yang sempat populer di tahun 2000-an.

Arti kata TBL. (tiktok/bondol_jpg)

Menyusul booming-nya dengan konten khas tahun 2000-an, Bondol lalu populer dengan singkatan TBL yang kemudian begitu merajai video-video di Instagram hingga Twitter dan TikTok.

Baru-baru ini, singkatan TBL menjadi perbincangan netizen di Twitter hingga berhasil duduk dalam jajaran Trending Topic Indonesia. Singkatan TBL TBL TBL bahkan menduduki posisi pertama dalam kolom Trending.

Untuk memahami tren singkatan TBL ini, saksikan salah satu video Bondol di link ini saat memperagakan cara mengucap singkatan yang populer hingga Trending di Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Final Indonesia vs Thailand Hujan Kartu Merah, Meme Wasit SEA Games 2023 Viral