Jum'at, 27 Mei 2022
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 28 November 2021 | 12:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Api yang tiba-tiba menyala di pom bensin tentu harus segera dipadamkan dengan cepat. Sebuah rekaman CCTV mengenai kebakaran di pom bensin serta reaksi petugasnya memancing pro dan kontra dari netizen.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @gguntur2 membagikan video saat beberapa mobil sedang mengisi bahan bakar di pom bensin.

Bersamaan dengan mobil yang sedang melaju, kotak dispenser BBM juga ikut terjatuh. Tak disangka, timbul percikan api sehingga mengakibatkan kebakaran.

Bahan bakar yang bocor ke mana-mana membuat kebakaran semakin membesar. Mobil-mobil yang berada di dekat tempat tersebut langsung tancap gas untuk menghindari amukan api.

Petugas nampak berlarian untuk mengambil alat pemadam kebakaran. Salah seorang petugas menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan), namun tak berhasil.

Momen kebakaran di pom bensin ini disorot netizen. (TikTok/ @gguntur2)

Rekan-rekannya kemudian memakai alat pemadam yang lebih besar untuk mengendalikan api. Setelah diseret menggunakan troli, alat pemadam api berat akhirnya mampu mengendalikan kebakaran dengan baik.

"Bikin gemes, perlu edukasi cara memadamkan api. Muter-muter," bunyi keterangan di dalam video. Unggahan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 7 juta kali dan memperoleh 131 ribu tanda suka.

Sebagian netizen menilai bahwa respons petugas itu kurang cepat karena api terlanjur membesar. Ada pula yang mengganggap bahwa petugas kurang fasih saat menggunakan APAR.

Meski begitu, tak sedikit netizen yang berpendapat bahwa petugas itu merespons agak lambat untuk mengetahui arah angin sehingga api bisa dipadamkan dengan efektif.

Momen kebakaran di pom bensin ini disorot netizen. (TikTok/ @gguntur2)

Belum diketahui terkait di mana video tersebut direkam, namun kemungkinan ini bukan berada di Indonesia. Video viral itu juga dibagikan di Facebook di mana keterangannya menggunakan bahasa Amerika Latin. Rekaman CCTV mengenai kebakaran di pom bensin ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Pegawai yang kurang paham cara pemakaian APAR dan APAB, buka pinnya saja masih kesulitan. Padahal sudah ada petunjuk pemakaiannya," komentar @Al**rd.s.

"Bukan lambat, petugasnya melihat arah angin ke mana tidak asal semprot aja APAR-nya bisa-bisa ke muka sendiri," pendapat @A**el.

"Jadi emosi gue, mungkin mereka kurang latihan," balas @Y**iDa**a.

"Ya ampun mobilnya nggak tanggung jawab langsung tancap gas saja," tulis @lu**apa**h69. Video viral mengenai kebakaran di pom bensin bisa dilihat melalui LINK INI. 

BACA SELANJUTNYA

Guru Cantik Jelaskan Soal Jaga Aurat, Celetukan Murid SD Ini Bikin Ngakak