Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 04 Desember 2021 | 16:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Odd Taxi merupakan anime yang mulai ditayangkan pada 6 April 2021 lalu dan tamat setelah 13 episode. Simak seperti apa review Odd Taxi, salah satu serial anime terbaik tahun ini.

Sesuai dengan judulnya, anime Odd Taxi ini berkaitan erat dengan moda transportasi Taxi. Ceritanya kebanyak terjadi antara supir taxi dan penumpangnya.

Tidak seperti anime kebanyakan, Odd Taxi dibuat seolah-olah cerita dalam bentuk fabel. Sebab tokoh-tokohnya adalah hewan.

Meski demikian, dialog yang digunakan oleh hewan-hewan ini sangat tajam dan terfokus pada masalah sosial yang ada di dunia saat ini.

Pemeran utama dalam film ini bernama Odokawa. Dia adalah pemilik taksi yang jadi koneksi utama para figur yang terlibat dalam misteri film tersebut.

Sebagai seorang supir taxi yang sering menjelajahi Tokyo, Odokawa kerap bertemu dengan banyak orang, bahkan tidak sedikit yang punya kelakuan aneh.

Apa sih kasus yang sebenarnya jadi misteri dalam film ini? ialah menghilangnya seorang siswi SMA dan perampokan 1 milyar yen.

Anime Odd Taxi. (IMDB)

Seri inipun berhasil menjabarkan mindset seseorang yang memiliki diksi yang destruktif, yang diwakilkan dengan 2 karakter milenial yang cukup nyakitin ngeliat perjalanan mereka selama penayangannya.

Anime Odd Taxi ini punya kejutan, bahkan desainnya sendiri yang tidak mirip dengan anime kebanyakan adalah kejutan luar biasa yang bisa jadi kredit tersendiri.

Keunikan lain yang bisa jadi perhatian adalah kru sentra di balik ide cerita dan penayangan film ini.

Baku Kinoshita (sutradara) dan Kazuya Konomoto (skrip) yang terlibat dalam pembuatan film ini sebenarnya tidak punya kredit lain di film anime.

Akan tetapi, mereka mampu menyajikan tontonan yang layak konsumsi dan syarat nilai melalui anime Odd Taxi ini.

Anime Odd Taxi. (IMDB)

Kesimpulan

Secara umum, Odd Taxi sangatlah memuaskan jika ditonton. Apalagi, kamu juga akan mendapat adengan yang berimbang dengan adanya slice of life.

Itulah review Odd Taxi, anime yang nggak kayak anime. Bahkan mejadi salah satu serial anime terbaik untuk tahun ini.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton Black Clover Sword of the Wizard King, Pasti Aman dengan Subtitle Indonesia